Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Sambal korek cumi asin Kekinian

Ingin bikin sambal korek cumi asin yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal korek cumi asin terbaik! sambal korek cumi asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Sambal korek cumi asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak sambal korek cumi asin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal korek cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tambahan cumi asin berukuran sedang dalam sambal ini bisa dibilang cukup unik. Namun bagi saya, campuran cuminya terlalu banyak dan rasanya terlalu kuat sehingga mendominasi rasa sambal itu sendiri. Cuminya punya rasa asin yang sangat kuat, sehingga menutupi rasa pedas dan manis dari.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan sambal korek cumi asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal korek cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Sambal korek cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of Cumi asin.
  2. Diperlukan 1 siung of Bawang putih.
  3. Ambil 2 siung of Bawang merah.
  4. Ambil sesuai selera of Cabai rawit.
  5. Diperlukan sesuai selera of Cabai merah keriting.
  6. Ambil of Minyak untuk menumis.
  7. Ambil of Penyedap/ sedikit garam.

Sambal Cumi Asin JS diolah dari cumi asin segar yang dipadu dengan bumbu-bumbu pilihan. Proses pemasakan yang hygienis membuat rasa sambal ini Komposisi : Cabai, cumi asin, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, minyak, penyedap rasa, sodium benzoat. Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. sambal terasi, kecap asin, cabe rawit dan jeruk sonkit sebagai cocolan ikan bakar di Pulau Bangka.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal korek cumi asin:

  1. Rendam cumi dengan air panas 10 menit.lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Ulek/ blender semua bumbu tetapi jangan halus..
  3. Masukan minyak ke wajan, setelah minyak panas tumis bumbu sampai harum.masukan cumi.penyedap/ garam..Koreksi rasa.lalu angkat. Dan sajikan..
Sambal yang hanya terbuat dari cabai dan garam, dinamakan korek karena biasanya disajikan di ulegan dan langsung dikorek dengan makanan lainnya seperti kerupuk. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya.

Selamat mencoba resep sambal korek cumi asin! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close