Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Saos Tiram Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep cumi asin saos tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu cumi asin saos tiram ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cumi Asin Saos Tiram

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi asin saos tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin saos tiram! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Masukkan cumi, tambahkan sedikit air dan saos tiram. Tambahkan gula dan garam lalu aduk lagi.

Sobat dapat menyiapkan cumi asin saos tiram hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin saos tiram yuk!

Untuk memasak Cumi Asin Saos Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan Secukupnya of Bawang Merah dan Putih.
  2. Dibutuhkan 1/2 of Bawang Bombay.
  3. Ambil Secukupnya of Cabe Merah Keriting (Potong kecil2).
  4. Sediakan Secukupnya of Cumi Asin.
  5. Gunakan Secukupnya of Saos Tiram.
  6. Sediakan 1 Gelas of Air Matang.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of Minyak Goreng.
  8. Ambil Secukupnya of Garam dan Gula.

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Proses menyiapkan Cumi Asin Saos Tiram:

  1. Panaskan minyak goreng. Masukkan bawang merah, bawang putih, dan cabe merah keriting. Tunggu sampai wangi, masukkan air..
  2. Tunggu hingga air mendidih, masukkan bawang bombay. Tunggu kembali hingga layu, lalu masukkan cumi asin..
  3. Masukkan garam dan gula secukupnya, tambahkan saos tiram. Koreksi rasa..
  4. Cumi Asin Saos Tiram siap disajikan ❤️.
Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang serta Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Resep Cumi saus Tiram - resep masakan indonesia : Berikut resep masakan indonesia dari bahan dasar cumi, cara Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan penyedap rasa secukupnya. Tambahkan air dan aduk-aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih. Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot.

Selamat mencoba resep cumi asin saos tiram! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close