Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Sayur & Mangga yang Sempurna!

Lagi cari resep asinan sayur & mangga yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan sayur & mangga terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan sayur & mangga! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Sayur & Mangga

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan sayur & mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur & mangga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan asinan sayur & mangga hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayur & mangga!

Untuk membuat Asinan Sayur & Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of mangga mengkal.
  2. Ambil 1 genggam of taoge.
  3. Diperlukan 1 buah of timun.
  4. Diperlukan 1 buah of wortel sedang.
  5. Diperlukan 1 lembar of daun kol.
  6. Dibutuhkan of Bumbu kuah.
  7. Ambil 1 sdm of gula jawa.
  8. Sediakan 2 buah of cabe rawit setan.
  9. Ambil of garam, cuka masak.

Cara menghidangkan Asinan Sayur & Mangga:

  1. Serut mangga muda, rajang mentimun, seduh tauge, potong wortel julienne dan seduh, rajang halus daun kobis. sisihkan.
  2. Uleg cabe, garam dan masukkan ke panci yg berisi air, gula merah dan rebus sampai mendidih. Matikan api dan beri cuka masak. Icip icip.
  3. Lalu taruh sayur dan mangga dipanci, dan tuangi dengan kuah sampai terendam. Simpan di fridge dulu..

Mudah bukan membuat asinan sayur & mangga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close