Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Saus Telur Asin (Udang Salted Egg) Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep udang saus telur asin (udang salted egg) yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang saus telur asin (udang salted egg) terbaik! Makanan udang saus telur asin (udang salted egg) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Udang Saus Telur Asin (Udang Salted Egg)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan udang saus telur asin (udang salted egg) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telur asin (udang salted egg)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Saat ini, hampir semua restoran punya menu dengan saus salted-egg. Saya kira, inovasi saus yang dibuat dari telur asin ini hanya sekadar tren. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat udang saus telur asin (udang salted egg) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang saus telur asin (udang salted egg)!

Untuk memasak Udang Saus Telur Asin (Udang Salted Egg), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan Udang.
  2. Dibutuhkan of Udang.
  3. Siapkan of Lada.
  4. Siapkan of Garam.
  5. Gunakan of Tepung Crispy Serbaguna.
  6. Diperlukan of Bahan Saus Telur Asin.
  7. Siapkan 2 buah of telur asin (kuningnya saja).
  8. Gunakan 150 ml of susu UHT full cream.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih dan bawang merah.
  10. Ambil 3 buah of cabe rawit (atau sesuai selera).
  11. Ambil of Kaldu jamur.
  12. Gunakan of Lada.
  13. Sediakan of Bawang putih bubuk.
  14. Ambil of Daun jeruk.
  15. Sediakan of Mentega.

Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik dan segar. Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa.

Proses memasak Udang Saus Telur Asin (Udang Salted Egg):

  1. Bersihkan udang, kemudian bumbui dengan lada dan garam. Diamkan..
  2. Siapkan tepung crispy serbaguna dan beri air untuk melarutkan. Lumuri udang dengan tepung, kemudian goreng di minyak panas sampai kecokelatan. Sisihkan..
  3. Cara membuat saus : cincang halus 2 siung bawang putih dan bawang merah serta cabe rawit sesuai selera, tumis menggunakan mentega sampai harum..
  4. Masukan susu UHT full cream dan 2 buah kuning telur asin. Tambahkan kaldu jamur, lada, dan bawang putih bubuk secukupnya. Kemudian iris kecil-kecil daun jeruk dan masukkan..
  5. Aduk hingga merata dan sampai mencapai tingkat kekentalan yang diinginkan (kalau suka saus yang sangat kental bisa ditambahkan sedikit larutan tepung maizena)..
  6. Udang saus telur asin siap disajikan. Bisa disajikan terpisah atau langsung disiram diatas udang..
Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang. Salted Egg Prawn using salted egg powder #saltedegg. Serbuk telur asin boleh dpt kat kedai bakery , kat supermarket tak sure pulak ada. Ini dia, cara membuat udang goreng telur asin yang super crispy. Banyak juga di hidangkan di restoran restoran dengan nama Crispy Salted Egg Shrimp.

Mudah bukan membuat udang saus telur asin (udang salted egg)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close