Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Cumi asin cabai hijau Anti Ribet!

Sedang nyari resep cumi asin cabai hijau yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin cabai hijau terbaik! cumi asin cabai hijau, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi asin cabai hijau

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi asin cabai hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin cabai hijau yang dipadukan dengan terung ungu. (primarasa.co.id). Tekstur cumi yang kenyal, empuk, dan gurih saat dimasak tentu akan kian sedap saat dimasak dengan cita rasa asin berpadu dengan cabai hijau dan tomat hijau yang renyah segar. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan cumi asin cabai hijau hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin cabai hijau!

Untuk membuat Cumi asin cabai hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/4 kg of Cumi asin kering.
  2. Gunakan of Bumbu.
  3. Ambil 3 siung of Bawang putih.
  4. Ambil 5 siung of Bawang merah.
  5. Gunakan 1 ruas jari of Jahe.
  6. Diperlukan 1 ruas jari of Laos.
  7. Sediakan 10 biji of Cabe hijau besar.
  8. Siapkan 10 biji of Cabe rawit hijau.
  9. Siapkan 3 buah of Tomat hijau.
  10. Siapkan 10 buah of petai cina.
  11. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  12. Sediakan 3 sdm of saus pedas.
  13. Gunakan 100 CC of air.
  14. Dibutuhkan bila suka of Gula, penyedap rasa.
  15. Gunakan 2 of daun jeruk purut.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau.

Cara menghidangkan Cumi asin cabai hijau:

  1. Cumi rendam air panas biarkan 10 menit biar berkurang rasa asinnya, cuci dgn air dingin, potong tiriskan.
  2. Bawang merah,bawang putih geprek,cabe hijau uleg kasar,tomat hijau kecil iris jadi 4,jahe,Laos geprek,daun jeruk purut,petai utuh.
  3. Tumis semua bumbu, tambah kan saus tiram dan saus pedas, masukkan cumi tambahkan air,aduk2 biarkan air menyusut, tambahkan gula,test rasa.. angkat hidangkan.
Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk sampai semua. Cara memasak cumi asin cabai hijau: Rendam cumi di dalam air panas sampai lunak, lalu potong kecil-kecil. Haluskan bumbu-bumbu dengan cara diblender atau diuleg. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bumbu halus.

Selamat mencoba resep cumi asin cabai hijau! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close