Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Asinan Mangga Muda NO cuka Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin asinan mangga muda no cuka yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga muda no cuka terbaik! asinan mangga muda no cuka, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Mangga Muda NO cuka

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan mangga muda no cuka karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda no cuka! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Merdeka.com - Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Tapi jika anda bosan makan mangga, terlebih lagi jika mangga masih muda, anda bisa mencoba Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman. Hal itu bertujuan untuk Setelah air rebusan kuah tersebut telah dingin tambahkan cuka sesuai selera dan masukkan buah ke.

Kawan-kawan dapat menyiapkan asinan mangga muda no cuka hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan mangga muda no cuka!

Untuk membuat Asinan Mangga Muda NO cuka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of mangga muda (pastikan asam).
  2. Sediakan 3 buah of cabai keriting.
  3. Sediakan 2 buah of cabai rawit.
  4. Gunakan sesuai selera of Gula pasir.
  5. Ambil secukupnya of Air panas.

Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh. Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Saring kemudian tambahkan garam dan cuka. - Masukkan buah-buahan yang sudah dipotong sesuai selera dan simpan dalam lemari es. Lihat juga resep Sambel Mangga muda (pencit) enak lainnya.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Mangga Muda NO cuka:

  1. Pertama potong buah mangga memanjang dan tipis2 lalu bersihkan.
  2. Cuci cabai lalu cabai keriting, cabai rawit, gula di ulek menjadi satu ulek kasar sedikit halus.
  3. Setelah itu tuangkan bumbu yg sudah di ulek tadi ke dalam mangga, aduk2 hingga rata dan tambahkan garam dan gula pasir lagi lalu aduk kembali sampai rasa pas.
  4. Selanjutnya siram buah yang sudah di lumuri cabai dengan air panas (hangat) aduk2, lalu diamkan dan masukkan ke dalam kulkas.
  5. TADAAA asinan mangga muda yg segar pun siap di santap di siang hari.
Mangga muda bukan hanya makanan favorit wanita yang sedang hamil muda, lho. Anak-anak sampai lansia pun juga gemar menyantap mangga muda. Namun, supaya rasanya tidak terlalu kecut, kita harus pandai mengolah mangga muda tersebut menjadi makanan. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad, Food And Drink, Fruit, Vegetables. Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat mudah sebenarnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga muda no cuka hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close