Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Cumi Asin Pete Endolita yang Enak!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sambel cumi asin pete endolita ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambel cumi asin pete endolita salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambel Cumi Asin Pete Endolita

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambel cumi asin pete endolita karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cumi asin pete endolita! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep cumi asin pete - aniiiii. Resep cumi asin pedes simple dan enak, paraaah!!! Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan sambel cumi asin pete endolita hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel cumi asin pete endolita yuk!

Untuk menghidangkan Sambel Cumi Asin Pete Endolita, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of cumi asin ukuran kecil.
  2. Diperlukan 1 papan of pete.
  3. Ambil 15 biji of cabe rawit merah.
  4. Sediakan 15 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 10 bh of cabe keriting merah.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Ambil 1 bh of tomat merah ukuran sedang.
  8. Sediakan of Garam, gula, penyedap rasa.
  9. Gunakan Secukupnya of minyak.
  10. Diperlukan Secukupnya of air.

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Resep cumi asin pete - aniiiii. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🀀 enak lainnya.

Cara menghidangkan Sambel Cumi Asin Pete Endolita:

  1. Cuci bersih cumi, rebus sebentar lalu bersihkan dari kulitnya yang ungu..
  2. Kupas pete belah menjadi 2, jangan lupa cuci yg bersih..
  3. Siapkan cabe rawit, cabe keriting, tomat, bawang merah bawang putih yg sudah di kupas bersih lalu goreng sebentar sampai agak layu, ulek semua bumbu tsb (agak kasar)..
  4. Tumis bumbu yg sudah diulek dg minyak panas hingga wangi dan keluar minyaknya.
  5. Lalu masukkan cumi dan pete yg sudah direbus tadi ke dalam bumbu sambil aduk rata. Beri gula, garam dan penyedap lalu koreksi rasa..
  6. Beri sedikit air, masak sampai bumbu menyusut dan meresap..
  7. Siap dihidangkan dengan nasi panas. Dijamin nambah trs..
Si papi paling ga suka cumi, tapi suka banget makanan pedes dan petai, tantangan nih. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Dari tampangnya sepertinya sambal cumi-cumi ini mirip dengan sambal balado umumnya, yang membedakan adalah tambahan irisan cabai rawit yang lebih. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan.

Selamat mencoba resep sambel cumi asin pete endolita! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close