Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ikan asin cabe hijau Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep ikan asin cabe hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - ikan asin cabe hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ikan asin cabe hijau

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ikan asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabe hijau! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Selain menyehatkan, ikan asin juga memiliki rasa yang lezat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ikan asin tenggiri.
  2. Dibutuhkan 200 gram of cabai hijau.
  3. Ambil 4 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  6. Ambil secukupnya of Penyedap rasa.
  7. Siapkan of Gula merah / gula putih.

Ikan asin dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri Resep ikan kembung cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama.

Langkah-langkah menghidangkan Ikan asin cabe hijau:

  1. Rendam ikan asin dengan air hangat 5 menit (supaya tidak terlalu asin) goreng dan tiriskan.
  2. Goreng/rebus cabai hijau, bawang putih, bawang merah lalu ulek merata.
  3. Panaskan minyak goreng. Masukan bumbu yang sudah di ulek tumis bumbu.
  4. Masukan gula merah/gula putih, penyedap rasa aduk" masukan ikan asin dan tambahkan sedikit air..
Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk menikmatinya. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat.

Selamat mencoba resep ikan asin cabe hijau! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close