Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng Cumi Asin Cabe Merah yang Lezat Sekali!

Coba resep oseng cumi asin cabe merah sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! oseng cumi asin cabe merah cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Oseng Cumi Asin Cabe Merah

Pada umumnya orang malas mulai memasak oseng cumi asin cabe merah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng cumi asin cabe merah! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas gurih yang lezat akan sangat menyenangkan.

Kamu dapat membuat oseng cumi asin cabe merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep oseng cumi asin cabe merah!

Untuk membuat Oseng Cumi Asin Cabe Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 genggam of cumi asin kecil.
  2. Dibutuhkan 10 siung of bawang merah, iris.
  3. Sediakan 5 siung of bawang putih, iris.
  4. Diperlukan 10 buah of cabe merah besar, iris.
  5. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit merah, iris.
  6. Dibutuhkan 1 buah of tomat merah besar, potong jadi 8 bagian.
  7. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  8. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Gunakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  11. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.
  12. Siapkan Secukupnya of air.

Ayo, lihat resep di bawah ini! Bahan-bahan Oseng Cumi Asin Petai Cabai Resep Oseng Cumi Asin Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Memasak oseng cumi asin pedas mantap salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan di rumah. Apalagi bila ditambah cabe ijo atau cabe gendot atau boleh cabai merah dan pete/petai atau irisan jengkol goreng kering atau campur.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Cumi Asin Cabe Merah:

  1. Cuci cumi hingga bersih dengan air dingin, lalu rendam dengan air panas kurleb 5 menit kemudian tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan harum, kemudian masukkan cabe merah yg sudah diiris, aduk-aduk. Gunakan api sedang ya. Setelah layu, masukkan tomat dan sedikit air. Aduk lagi.
  3. Kemudian masukkan kecap manis, saos tiram, cumi yg sudah ditiriskan, kaldu bubuk dan garam, aduk hingga merata. Jika kurang air, tambahkan sedikit air. Aduk terus hingga bumbu meresap. Tes rasa.
  4. Oseng cumi asin cabe merah siap disantap.. Selamat menikmati.
Penggemar Cumi jangan kehabisan ide, bikin resep Oseng Cumi Asin ada pedas-pedasnya gitu markotop jadi sajian makan siang. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita. Cumi asin menjadi menu favorit bagi banyak orang.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng cumi asin cabe merah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close