Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ikan asin sepat balado Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ikan asin sepat balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ikan asin sepat balado, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ikan asin sepat balado

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan asin sepat balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin sepat balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yuk, disimak resep mudahnya berikut ini. Ikan asin memang sudah lama menjadi bahan lauk pauk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia karena ikan asin memiliki rasa kelezatan tersendiri yang nikmat, bahkan ikan asin bisa diolah menjadi olahan lauk yang istimewa. Salah satunya balado ikan asin kapas.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak ikan asin sepat balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin sepat balado yuk!

Untuk memasak Ikan asin sepat balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of Ikan asin sepat.
  2. Sediakan 15 buah of Cabai merah.
  3. Sediakan 5 siung of Bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  5. Siapkan 1 buah of Tomat.
  6. Sediakan 1 lembar of Daun salam.
  7. Sediakan of Sereh 1 buah memarkan.

COM - Salah satu ikan asin yang enak dimasak dengan bumbu balado adalah sepat. Dengan bumbu sederhana ikan asin sepat bisa jadi masakan enak dan layak untuk dihidangkan dalam acara besar atau sekedar dikonsumsi sendiri. Mengenai harga Ikan Asin Sepat ini masih terjangkau untuk dibeli, utamanya ketika stok melimpah saat masa panen tiba. Ikan yang masih satu famili dengan Ikan Gurami ini Semakin bagus mutunya, maka harga Ikan Asin Kapas ini semakin mahal.

Proses memasak Ikan asin sepat balado:

  1. Cuci bersih ikan asin sepat,gunting sirip pinggirnya,kerat kerat bagian tengahnya,goreng sampai kering.
  2. Rebus cabai merah,bawang putih dan merah,tomat selama 5 menit,angkat tiriskan.
  3. Haluskan bumbu yg sudah direbus tadi (ulek tangan) boleh blender optional..
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dengan salam sereh hingga wangi beri bumbu garam gula (optional) dan penyedap koreksi rasa.
  5. Masukkan ikan asin sepat yg sudah digoreng tadi,aduk aduk 1 menit.angkat sajikan kalau ada taburi dengan bawang goreng (optional) tergantung selera.
Ikan Asin Kapas ini paling enak jika dibuat balado. Ikan asin menjadi olahan ikan yang sangat digemari keluarga indonesia, selain harganya yang murah ikan asin juga dapat bertahan lama. Sehingga jika membeli ikan asin tidak takut akan cepat busuk, karena sudah dikeringkan dan melewati berbagai proses yang panjang, sehingga bisa tahan lama. Harga ikan asin - ikan asin merupakan inovasi yang kerap di lakukan oleh kebanyakan nelayan untuk Banyaknya akan permintaan ikan asin tersebut menjadikan harga ikan asin pada saat ini Berat. Tergolong ke dalam ikan tawar yang diawetkan, nama ikan asin sepat juga mendunia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin sepat balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close