Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ikan Asin Sambel Kencur Cabe Ijo Anti Ribet!

Lagi cari resep ikan asin sambel kencur cabe ijo yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin sambel kencur cabe ijo terbaik! ikan asin sambel kencur cabe ijo adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ikan Asin Sambel Kencur Cabe Ijo

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ikan asin sambel kencur cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin sambel kencur cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ikan asin sambel kencur cabe ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin sambel kencur cabe ijo yuk!

Untuk membuat Ikan Asin Sambel Kencur Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ons of ikan asin laut.
  2. Diperlukan 15 biji of cabe ijo.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 2 ruas of kencur.
  6. Dibutuhkan 2 buah of kemiri.
  7. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  8. Diperlukan Secukupnya of garam.
  9. Diperlukan 1 sdm of gula pasir.
  10. Gunakan 1 sdt of sasa.
  11. Sediakan 1/2 gelas of air.

Cara menyiapkan Ikan Asin Sambel Kencur Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin. Siram dg air hangat + sasa agar asin ny berkurang. Biarkan 5 menit. Kemudian siram lg dg air bersih. Lalu goreng ikan asin sebentar..
  2. Giling cabe,kemiri,bawang dan kencur. Tumis sampai wangi dg daun salam..
  3. Masukkan ikan asin. Tambahkan air, gula dan garam. Ikan asin siap dihidangkan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin sambel kencur cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close