Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan nanas pepaya taste manis pedas Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep asinan nanas pepaya taste manis pedas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan nanas pepaya taste manis pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan nanas pepaya taste manis pedas

Banyak orang malas mulai memasak asinan nanas pepaya taste manis pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas pepaya taste manis pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat rujak nanas yang enak dan pedas sangat mudah. Nanas yang digunakan sebaiknya dari jenis nanas madu. Asinan mangga paling enak disantap dalam kondisi dingin yang sudah didiamkan selama semalaman dilemari pendingin atau kulkas.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat asinan nanas pepaya taste manis pedas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas pepaya taste manis pedas yuk!

Untuk membuat Asinan nanas pepaya taste manis pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bh of nanas.
  2. Diperlukan 1 bh of pepaya.
  3. Ambil 1 bh of jeruk nipis.
  4. Sediakan 10-12 sdm of gulapasir.
  5. Dibutuhkan 500 mil of air mateng.
  6. Dibutuhkan 10 bh of cabe kriting merah.
  7. Gunakan 1/2 sdt of garam.

Ini bertujuan agar bumbu cabai asinan meresap sempurna ke buah mangganya. Jumlah cabai yang digunakan bisa di atur sesuai selera ya, kalau mau pedas pakai. Nah, ini dia makanan favorit hampir semua orang. Dan karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah dan sayur, panganan ini pun dikategorikan sebagai makanan bergizi.

Cara membuat Asinan nanas pepaya taste manis pedas:

  1. Siapkan bahan potong buah buahan.
  2. Blender cabai keriting dan sedikit air.
  3. Panaskan air, cabe yg dblender, gulapasir dan garam, sampe mendidih.
  4. Klo sudah aga dingin siramkan diatas buah buahan.
  5. Jadi deh simple kan heee.
Bahan utamanya adalah mangga, nanas, dan bengkoang yang mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, kalsium Asinan buah memiliki rasa yang sedikit asam, pedas, dan menyegarkan sehingga cocok sekali dimakan saat cuaca panas. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan asam, manis, asin Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Selanjutnya, nanas tadi ditiriskan dan dimasukkan ke dalam wadah berisi sirup gula. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Selamat mencoba resep asinan nanas pepaya taste manis pedas! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close