Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bekal Suami Udang Saus Telur Asin dan Tumis Tauge Pedas #Jum'at yang Enak Banget!

Coba resep bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bekal Suami Udang Saus Telur Asin dan Tumis Tauge Pedas #Jum'at

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu bisa membuat tumis kangkung untuk menu bekal suami makan siang. Tumis kangkung ini bisa dimasak dengan bumbu saus tiram. Nasi goreng yang dipadu dengan terasi udang.

Kawan-kawan dapat menyiapkan bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at yuk!

Untuk menyiapkan Bekal Suami Udang Saus Telur Asin dan Tumis Tauge Pedas #Jum'at, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of udang saus telur asin.
  2. Gunakan 250 gr of Udang, bersihkan kepala lalu cuci bersih.
  3. Dibutuhkan of Bawang putih.
  4. Sediakan of Bawang bombay.
  5. Sediakan of Garam.
  6. Dibutuhkan of Tepung bumbu.
  7. Diperlukan 3 bj of telur asin matang, hancurkan.
  8. Gunakan of Daun bawang.
  9. Dibutuhkan of tumis tauge.
  10. Gunakan of Tauge.
  11. Ambil of Bawang putih.
  12. Siapkan of Bawang merah.
  13. Sediakan of Cabe merah, iris serong.
  14. Sediakan of Cabe rawit, iris serong.
  15. Diperlukan of Saos tiram.

Rasanya pedas dengan campuran suwiran daging ayam goreng, telur ayam dan bumbu yang sudah dihaluskan. Telur asin dan bawang merah seakan menjadi oleh-oleh wajib jika kita berkunjung ke Brebes. Saus ini terasa asin, gurih, creamy dan pedas, dan sangat sesuai untuk mendampingi makanan seperti Tumis bawang putih hingga harum dan sedikit kecoklatan. Masukkan saus tomat, cabai bubuk, saus.

Proses memasak Bekal Suami Udang Saus Telur Asin dan Tumis Tauge Pedas #Jum'at:

  1. UDANG SAUS TELUR ASIN : udang cuci bersih lalu lumuri udang dengan tepung bumbu kemudian goreng sampai kuning keemasan. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukan telur asin, tambah kan sedikit air lalu beri merica bubuk, gula dan garam secukupnya aduk rata. Kemudian masukan udang yang sudah di goreng dan daun bawang. Aduk rata, koreksi rasa angkat dan sajikan..
  2. TUMIS TAUGE PEDAS : Cincang halus bawang merah dan bawang putih. Iris serong cabe merah dan cabe rawit. Kemudian tumis semua sampai harum lalu masukan tauge beri saos tiram, garam dan gula secukupnya. Masak sebentar saja. Angkat sajikan..
Tumis bumbu sampai harum, masukin udang kering, teri asin, dan tauge. Tambahkan sedikit air, masukkan saus tiram, kecap, dan merica. Gurihnya daging udang tentunya sangat enak bila kita kreasikan melalui bermacam-macam dan cara membuat klepon isi gula merah yang enak *Tumis Caisim*Daging Cincang Sehat *Tumis telur puyuh *RESEP IKAN PATIN BUMBU KUNING ENAK *Tumis sayuran mix daging untuk diet goldar O. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Saus telur asin merupakan salah satu saus yang saat ini tengah digemari banyak orang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bekal suami udang saus telur asin dan tumis tauge pedas #jum'at hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close