Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Asin Peda Cabe Ijo yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia masak asin peda cabe ijo yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asin peda cabe ijo terbaik! asin peda cabe ijo salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Asin Peda Cabe Ijo

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asin peda cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asin peda cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Peda Sambel Jengkol enak lainnya. Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe ijo? Yuk, kita simak resepnya dibawah ini.

Sobat dapat membuat asin peda cabe ijo hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asin peda cabe ijo yuk!

Untuk memasak Asin Peda Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of ikan asin peda (250gr).
  2. Ambil 7 buah of cabai ijo.
  3. Ambil 10 buah of cabai rawit ijo.
  4. Sediakan 1 buah of tomat.
  5. Gunakan 1/2 of bawang bombay.
  6. Siapkan 2 buah of bawang merah.
  7. Gunakan 3 buah of bawang putih.
  8. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  9. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  10. Gunakan secukupnya of Garam, penyedap.
  11. Ambil 2 sdm of Kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Ini masakan simpel ikan asin cabe ijo yg bikin nafsu makan,Kalian wajib coba ya Jgn lupa SUBSCRIBE LIKE. Sudah siap dengan semua bahan di atas?

Cara menyiapkan Asin Peda Cabe Ijo:

  1. Bersihkan perut ikan asin, lalu cuci bersih (saya potong² supaya tidak terlalu besar).
  2. Goreng ikan asin sampai berwarna coklat dan kering..
  3. Iris semua bumbu kecuali jahe dan salam. Jahe cukup digeprek..
  4. Tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan ikan asin. Tambahkan garam, penyedap, kecap manis dan sedikit saja air (sekitar 5 sdm).
  5. Tunggu sampai air menyusut, tes rasa, angkat..
Yuk kita olah bahan resep cumi asin cabe ijo plus petai ini. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Tapi sebenarnya cabe ijo tak kalah pedas dibanding cabe merah lho. Dengan cabe ijo, warna Termasuk untuk hidangan ayam cabe ijo. Aroma daun kemangi yang khas membuat sajian ini semakin lezat disantap.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asin peda cabe ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close