Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 137 Tahu Telur Asin ala Nestle Maggi Magic Lezat Kekinian

Ingin masak 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat terbaik! 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

137 Tahu Telur Asin ala Nestle Maggi Magic Lezat

Kebanyakan orang takut mulai memasak 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Telur yang digunakan dalam membaut Menemen ini bisa berupa telur asin atau sort poached egg, namun ada juga menggunakan scrambled egg. Kalau makanan dari olahan telur yang satu ini telah kamu sudah tahu, sebab berasal dari Indonesia, atau tepatnya dari Betawi. Sementara, merek MAGGI dan MAGGI Magic Lezat akan sepenuhnya dikelola Nestlé Indonesia," ujarnya.

Kawan-kawan dapat menghidangkan 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat!

Untuk memasak 137 Tahu Telur Asin ala Nestle Maggi Magic Lezat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 buah of Tahu putih.
  2. Siapkan 1 sdm of Air jeruk nipis.
  3. Sediakan 100 gram of Tepung bumbu serbaguna.
  4. Diperlukan 50 gram of Tepung beras.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of Merica bubuk.
  6. Sediakan 300 ml of Minyak goreng, untuk menggoreng Tahu putih.
  7. Gunakan 5 buah of Kuning telur asin.
  8. Gunakan 50 ml of Air, untuk melumatkan Kuning telur asin.
  9. Ambil 75 ml of Susu UHT Nestle Bearbrand.
  10. Siapkan 75 ml of Air.
  11. Diperlukan 3 siung of Baput (Bawang putih).
  12. Sediakan 1 buah of Cabe kriting merah.
  13. Sediakan 1 batang of Daun kari (skip; karena tidak ada).
  14. Sediakan 1 batang of Daun bawang (tambahan dari saya).
  15. Ambil 1 sdt of Nestle Maggi Magic Lezat.
  16. Diperlukan 1 sdm of Minyak goreng, untuk menumis.

Selain itu, perlu diketahui bahwa PT Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S. Ketahui juga kandungan gizi telur asin, baik telur ayam atau telur bebek. Suatu hal yang wajar bila banyak orang yang suka mengonsumsi telur asin karena rasanya yang lezat. Akan tetapi, apakah kamu tahu dibalik rasanya yang lezat terdapat beberapa manfaat telur asin yang bisa membuat.

Cara menyiapkan 137 Tahu Telur Asin ala Nestle Maggi Magic Lezat:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Potong-potong Tahu putih, lalu beri Air jeruk nipis. Campurkan Tepung bumbu serbaguna, Tepung beras, dan Merica bubuk, aduk rata. Kemudian gulingkan potongan Tahu putih ke dalam campuran tepung..
  3. Panaskan 300 ml Minyak goreng, lalu goreng Tahu hingga matang. Angkat, tiriskan, dan sisihkan..
  4. Sementara menggoreng Tahu, lumatkan Kuning telur asin menggunakan sendok dengan menambahkan 50 ml Air hingga bener-bener halus, tidak ada bagian yang menggumpal. Campurkan Susu UHT Nestle Bearbrand dan Air, aduk rata. Geprek dan cincang Baput, serta iris serong Cabe kriting..
  5. Panaskan 1 sdm Minyak goreng. Tumis Baput hingga harum. Tambahkan Kuning telur asin yang sudah dilumatkan, irisan Cabe kriting merah, Daun bawang, Daun kari (jika ada), Campuran susu UHT Nestle Bearbrand, serta Nestle Maggi Magic Lezat. Aduk rata. Masak hingga mendidih..
  6. Terakhir, siramkan saus Telur Asin ke atas Tahu goreng. Tahu Telur Asin ala Nestle Maggi Magic Lezat pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).
Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Crumble a cube and make your rice, pulses, and vegetables tastier than before!

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 137 tahu telur asin ala nestle maggi magic lezat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close