Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi Asin Saus Tiram Kecap yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia memasak cumi asin saus tiram kecap yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin saus tiram kecap terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin saus tiram kecap! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi Asin Saus Tiram Kecap

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin saus tiram kecap karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin saus tiram kecap! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi Kemudian tambahkan saus tiram dan kecap manis beserta dengan garam, merica dan. Hasil pencarian untuk cumi asin. cumi-cumi asin saus tiram. cumi asin, cabe sesuai selera, bawang merah, bawang putih, tomat, serai, Gula pasir, gula merah, penyedap. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan cumi asin saus tiram kecap hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin saus tiram kecap yuk!

Untuk memasak Cumi Asin Saus Tiram Kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of cumi asin(aku baby cumi).
  2. Dibutuhkan 1 bh of tomat kecil(aku sedang),potong sesuai selera.
  3. Siapkan 1 bh of bawang bombay(aku 1/4 ukuran besar)iris.
  4. Ambil 2 bh of cabe gendot(skip).
  5. Dibutuhkan 3 bh of rawit potong(aku 15 utuh).
  6. Sediakan 1 ruas of lengkuas,geprek.
  7. Dibutuhkan 1 ruas of jahe,geprek.
  8. Ambil 2 helai of daun jeruk.
  9. Gunakan 3 sdm of kecap manis.
  10. Gunakan 1 sch of saori saus tiram(aku 1/2 sch).
  11. Ambil Sedikit of air.
  12. Diperlukan of Bumbu halus:.
  13. Diperlukan 3 siung of bawang merah(aku 4).
  14. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  15. Ambil 5 bh of cabe rawit orange(aku 2 yang besar).

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya mampu menurunkan kolesterol karena kandungan lemak sehatnya dan membangun otot karena protein tinggi yang terkandung di dalamnya. Resep Cumi Saus Tiram Cah Kangkung.

Proses menghidangkan Cumi Asin Saus Tiram Kecap:

  1. Rendam cumi dengan air panas kira2 10-15 menit,tiriskan. Tumis bumbu halus, bawang bombay,lengkuas,jahe dan daun jeruk. Setelah layu masukkan tomat,aduk..
  2. Lalu masukkan cumi,tambah sedikit air. Masukkan kecap manis dan saus tiram. Masak sampai air meresap. Koreksi rasanya..
Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Cumi saus tiram pedas ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai menu teman nasi. penasaran resepnya? simak di bawah ini! Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Cumi Saus Tiram Pedas Sajian Sedap Berbahan Seafood Paling Enak dan Empuk. Menu cumi asin kecap merupakan sebuah sajian yang mempunyai cita rasa mantap dan gurih namun pada proses pengolahannya terbilang tidak terlalu sulit atau mudah. Sehingga membuat kamu yang malas keluar bisa praktekan menu ini di rumah sendiri.

Selamat mencoba resep cumi asin saus tiram kecap! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close