Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan nanas, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Nanas

Kebanyakan orang tidak berani memasak asinan nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of nanas.
  2. Gunakan 100 gram of gula merah.
  3. Diperlukan 300 ml of air.
  4. Ambil 1 bungkus of terasi.
  5. Ambil of Asam jawa,secukupnya.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Sediakan of Cabe rawit,sesuai selera.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Cara menyiapkan Asinan Nanas:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Potong-potong nanas sesuai selera,diresep ini saya hanya menggunakan 1/2 bagian dari 1 buah nanas..
  3. Ulek atau potong-potong cabe rawit.Masukkan ulekan/potongan cabe rawit dalam panci,tambahkan air,gula merah,garam,terasi dan asam jawa.Masak sampai mendidih,setelah mendidih matikan kompor,dinginkan..
  4. Setelah kuah gula merah dingin,tuang ke potongan nanas,masukkan dalam lemari es selama 1-2 jam,Asinan nanas siap dinikmati..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Mudah bukan membuat asinan nanas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close