Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong Ungu dan Dori Krispi Telur Asin Kekinian

Ingin memasak terong ungu dan dori krispi telur asin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong ungu dan dori krispi telur asin terbaik! terong ungu dan dori krispi telur asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Terong Ungu dan Dori Krispi Telur Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak terong ungu dan dori krispi telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu dan dori krispi telur asin! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan terong ungu dan dori krispi telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong ungu dan dori krispi telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Terong Ungu dan Dori Krispi Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of terong ungu.
  2. Dibutuhkan 250 gr of fillet ikan dori.
  3. Diperlukan 225 gr of tepung bumbu krispi.
  4. Gunakan 2 butir of telur asin.
  5. Sediakan 1/2 siung of bawang bombay.
  6. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang.
  8. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  10. Ambil 1/3 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Air dan minyak goreng.

Proses memasak Terong Ungu dan Dori Krispi Telur Asin:

  1. Iris serong terong ungu, jangan terlalu tipis. Potongi fillet ikan dori sesuai selera. Bagi dua tepung bumbu krispi (saya pakai merk Mamas*ka), separo jadikan adonan basah (kekentalan sedang) dan separo jadikan adonan kering. Masukkan satu-satu potongan terong dan dori ke adonan basah kemudian balur dengan tepung adonan kering..
  2. Setelah irisan terong dan dori terlumuri tepung sempurna kemudian goreng semuanya sampai kuning keemasan..
  3. Iris tipis bawang putih, rajang bawang bombay dan daun bawang. Belah telur asin dan ambil kuning telurnya saja. Larutkan kuning telur dengan air hangat kira-kira 200 cc..
  4. Tumis bawang putih, bawang bombay dan daun bawang sampai harum kemudian masukkan kuning telur yang sudah dilarutkan, tambahkan garam seperlunya (jangan banyak-banyak karena kuning telurnya sudah asin), gula dan lada bubuk. Aduk sampai mendidih dan agak kental.
  5. Setelah sedikit mengental, masukkan gorengan terong krispi dan dori krispi, aduk sebentar sampai merata, kemudian angkat dan hidangkan..

Mudah bukan membuat terong ungu dan dori krispi telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close