Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Sambal cumi asin Kekinian

Lagi cari resep sambal cumi asin yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal cumi asin terbaik! sambal cumi asin, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Sambal cumi asin

Pada umumnya orang takut mulai memasak sambal cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Kalian dapat menyiapkan sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal cumi asin!

Untuk menyiapkan Sambal cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 gr of cumi asin.
  2. Gunakan of daun salam 3 lembat.
  3. Ambil of daun jeruk 5 lembar iris.
  4. Diperlukan 1 buah of sereh iris.
  5. Ambil of garam, gula pasir, gula merah.
  6. Gunakan of bumbu halus.
  7. Siapkan 10 of cabe merah keriting.
  8. Gunakan 5 of cabe rawit merah.
  9. Sediakan 1 buah of tomat.
  10. Ambil 5 of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 3 of bawang putih.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Cara menyiapkan Sambal cumi asin:

  1. Rebus cumi asin kemudian potong kecil kecil.
  2. Tumis bumbu halus dan daun salam, daun jeruk dan sereh sampai matang dan masukan garam dan gula, masukan cumi yg sdh dipotong kecil.
  3. Masak sampai bumbu meresap.
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Mudah bukan membuat sambal cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close