Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi asin balado sueper puedas!! Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat cumi asin balado sueper puedas!! yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin balado sueper puedas!! terbaik! cumi asin balado sueper puedas!! adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin balado sueper puedas!!

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi asin balado sueper puedas!! karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin balado sueper puedas!!! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cumi Asin biasa hanya digoreng dengan bawang goreng saja juga udah lezat, tapi untuk Anda yang menyukai sambal, menu Sambal Cumi Asin tidak boleh dilewatkan. Berikut bahan dan cara membuatnya dilansir Suara.com dari @hanhanny Simulador, asistir a Grandes Premios, ayudar en lo que pueda, y preparar todo para la vuelta. Cumi asin itu dimasaknya cukup sebentar seperti cumi-cumi segar atau bagaimana?

Kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin balado sueper puedas!! hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin balado sueper puedas!! yuk!

Untuk memasak Cumi asin balado sueper puedas!!, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ons of cumi asin kering.
  2. Diperlukan 1 batang of tempe potong dadu, goreng setengah garing.
  3. Dibutuhkan 20 butir of telur puyuh, rebus dan kupas kulitnya.
  4. Siapkan of air panas yang baru dididihkan.
  5. Ambil of sambal.
  6. Diperlukan 1 ons of cabai merah keriting.
  7. Siapkan 15 bh of cabe rawit setan.
  8. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 1 bh of tomat.
  10. Siapkan secukupnya of garam.
  11. Dibutuhkan of totole/royco secukupnya (optional).
  12. Gunakan secukupnya of gula.
  13. Diperlukan secukupnya of minyak.
  14. Ambil 1 cm of terasi.

Trus cuci bersih dgn air mengalir supaya kandungan garamnya agak berkurang. Cumi-cumi yang telah diolah dengan resep ini bisa anda masukkan ke dalam plastik kedap udara dan simpan di freezer. Ketika akan digunakan ambil cumi-cumi secukupnya, potong-potong melintang dan olah menjadi aneka resep masakan lainnya seperti bumbu rujak atau balado. Hangat sekali dan cairannya mulai keluar dan terasa agak asin dan baunya yang khas mulai menyengat ke dalam lubang hidungku.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin balado sueper puedas!!:

  1. Cuci bersih cumi, dan rendam di air yang sudah mendidih selama kurang lebih 1 jam agar cuminya menjadi lembut. setelah satu jam, tiriskan cuminya..
  2. Goreng semua bahan sambal di minyak sampai semua bahan layu dan harum..
  3. Angkat bahan sambal tadi dan haluskan dengan blender. blenderlah hingga halus. dihaluskan dengan cobek juga boleh..
  4. Setelah itu goreng kembali dengan minyak yang cukup seperti hanya ingin membuat sambal, tumis sambalnya hingga benar benar matang. Jangan lupa tambahkan garam, totole, gula sesuai selera. Tambahkan sekitar 30ml air atau 6 sdm air supaya tidak terlalu kering..
  5. Masukkan cumi, masak hingga air menyusut dan sambal berminyak. setelah itu masukkan telur puyuh dan tempe, aduk aduk rata. matikan api. siap dihidangkan..
Tapi aku tak peduli, yang penting rasa kemaluan Bu Soni semakin lezat apalagi dibumbui dengan cairan yang keluar semakin banyak. Cumi-cumi merupakan salah satu jenis ikan laut yang banyak digemari oleh masyarakat, selain rasanya yang enak, cumi-cumi juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Pada edisi kali ini, akan saya berikan salah satu kreasi dalam mengolah masakan yang berbahan. Dibuat oleh petani nelayan di pesisir Jakarta Utara. Saat itu aku sedikit ragu untuk memcicipi Kewanitaa-nya yg sudah sedikit basah itu.

Mudah bukan membuat cumi asin balado sueper puedas!!? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close