Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 65.tumis peda/ikan asin japuh Anti Gagal!

Ingin membuat 65.tumis peda/ikan asin japuh yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 65.tumis peda/ikan asin japuh terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - 65.tumis peda/ikan asin japuh! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

65.tumis peda/ikan asin japuh

Pada umumnya orang malas mulai memasak 65.tumis peda/ikan asin japuh karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 65.tumis peda/ikan asin japuh! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho. Banyak orang yang mencari Ikan Asin Peda untuk ibu hamil. Anda juga bisa menyajikannya dengan dicampur tumis sayur dan perkedel ataupun dimasak menjadi rempeyek.

Kamu dapat membuat 65.tumis peda/ikan asin japuh hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 65.tumis peda/ikan asin japuh!

Untuk menghidangkan 65.tumis peda/ikan asin japuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ekor of asin peda/japuh potong 2.
  2. Siapkan 2 siung of baput.
  3. Siapkan 2 siung of bamer.
  4. Ambil 1 buah of tomat.
  5. Diperlukan 1 ruas of jahe geprek.
  6. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  7. Siapkan 15 buah of cabe rawit (5potong2 10 utuh).
  8. Ambil 1 bulatan of kecil gula merah.
  9. Ambil sejumput of garam & penyedap secukupnya.

Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Dendeng merupakan salah satu produk awetan daging tradisional yang sangat. Tumis taoge dengan ikan asin adalah menu pendamping lezat, untuk apapun sajian utama hari ini.

Cara memasak 65.tumis peda/ikan asin japuh:

  1. Cuci bersih semua bahan, goreng ikan asin dengan sedikit minyak lalu sisihkan.
  2. Tumis semua bumbu sampai harum, lalu masukan ikan asin yg sudah digoreng tambahkan air lalu beri gula merah sejumput garam & penyedap secukupnya biarkan gula larut dan bumbu meresap, koreksi rasa biarkan air agak susut angkat..
Yuk, menuju dapur dan mencoba resepnya! Sebelumnya hanya tahu ikan asin peda goreng atau dibrengkes. Jangan salah, ikan asin tak selamanya berkonotasi makanan kampung dan murah lho. Khasiat.co.id - Ikan asin peda merupakan makanan yang berbahan dasar ikan laut yang diproses dengan penggaraman atau pengawetan. Makanan ini sama seperti ikan asin lainnya namun yang membedakan bentuk dari ikan ini yang mempunyai tubuh sedikit kecil dan memanjang.

Mudah bukan membuat 65.tumis peda/ikan asin japuh? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close