Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin Cue cabe ijo Anti Ribet!

Coba resep ikan asin cue cabe ijo sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin cue cabe ijo pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ikan asin Cue cabe ijo

Pada umumnya orang takut mulai memasak ikan asin cue cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cue cabe ijo! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cuci bersih, tiriskan lalu goreng sebentar saja. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak ikan asin cue cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin cue cabe ijo!

Untuk membuat Ikan asin Cue cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of ikan asin Cue (13 ikan).
  2. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 6 bh of cabe ijo.
  5. Ambil 8 bh of cabai rawit merah.
  6. Dibutuhkan 1 bh of tomat.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Ambil seujung sendok of Gula.
  9. Siapkan secukupnya of Air.

Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya.

Cara menyiapkan Ikan asin Cue cabe ijo:

  1. Cuci bersih ikan asin (buang kepala dan kotoran) rendam air hangat kuku 5menit. Lalu tiriskan dan goreng sampai kecoklatan lalu tiriskan..
  2. Cincang semua bumbu, tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukan cabai rawit merah aduk sampai harum, masukan cabe ijo aduk sebentar masukan ikan asin aduk2 lalu tambahkan air secukupnya, masukan garam dan gula lalu aduk dan diamkan sampai menyusut airnya (sampai meresap) terakhir masukan tomat, aduk sebentar test rasa dan angkat..
Karena pada saat menggoreng ikan asin, minyak akan menghitam. Masukkan cabe ijo yang sudah di haluskan tadi, goreng hingga matang. Tandanya cabe ijo udah matang, warnanya. Cara Memasak Asem-Asem Ikan Cucut Asin. Sebelum memasak ikan cucut, terlebih dahulu kita masaka bahan-bahan berupa kunyit, cabe merah, cabe hijau, bawang putih dan bawang merah yang telah diiris-iris sebelumnya sampai tercium aroma sedap.

Mudah bukan membuat ikan asin cue cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close