Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tempe telur asin Anti Ribet!

Lagi mencari resep tempe telur asin yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tempe telur asin terbaik! tempe telur asin cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Tempe telur asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tempe telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tempe telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cuci bersih telur dan olah telur asin sesuai selera. Telur asin adalah telur yang diasinkan baik itu menggunakan telur bebek, telur ayam maupun telur puyuh. Selanjutnya jika sudah diasinkan adalah telur direbus dan dimasak menjadi masakan lain.

Kamu dapat memasak tempe telur asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tempe telur asin!

Untuk menyiapkan Tempe telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 papan of Tempe.
  2. Diperlukan 2 butir of Telur asin matang.
  3. Siapkan secukupnya of Tepung serbaguna.
  4. Gunakan 1 butir of Telur.
  5. Siapkan of Air dingin.
  6. Gunakan 1 siung of Bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 siung of Bawang merah.
  8. Siapkan 6 buah of Cabai rawit.
  9. Sediakan 1 sdt of Kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya of Merica bubuk.

Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya.

Proses menyiapkan Tempe telur asin:

  1. Campur tepung serbaguna, telur dan air dingin. Kocok hingga tercampur.
  2. Celupkan tempe dalam adonan tepung dan goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai sampai harum. Tambahkan telur asin, kaldu jamur, merica dan sedikit air. Potong-potong telur asin saat ditumis, masak hingga mendidih.
  4. Masukkan tempe yang tadi sudah digoreng tadi kedalam tumisan telur asin campur hingga rata. Angkat dan siap dihidangkan. Selamat mencoba.
Ambil bagian kuning telur asin, haluskan atau bisa juga dengan mencincangnya. Masukkan telur asin yang sudah di cincang, tunggu hingga berbusa. Keripik tempe pun tidak ketinggalan demam telur asin ini, lho. Crispy Tempe Salted Egg Snack Ohmysalted terbuat dari tempe tradisional Indonesia dengan balutan rasa telur asin yang gurih. Selain telur asin, Pak Sugeng juga memproduksi botok telur asin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tempe telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close