Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis cumi Asin + pete ala jessi Anti Ribet!

Ingin membuat tumis cumi asin + pete ala jessi yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin + pete ala jessi terbaik! tumis cumi asin + pete ala jessi salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Tumis cumi Asin + pete ala jessi

Kebanyakan orang takut mulai memasak tumis cumi asin + pete ala jessi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin + pete ala jessi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Teman-teman dapat menghidangkan tumis cumi asin + pete ala jessi hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis cumi asin + pete ala jessi yuk!

Untuk menyiapkan Tumis cumi Asin + pete ala jessi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of cumi Asin.
  2. Siapkan 1 buah of bawang Bombay (8siung bawang merah)iris sesuai selera.
  3. Sediakan 6 siung of bawang putih iris.
  4. Siapkan sesuai selera of Pete.
  5. Siapkan sesuai selera of Cabe rawit.
  6. Ambil of Garam.
  7. Dibutuhkan of Merica.
  8. Ambil 2 ruas of Jahe geprek.
  9. Siapkan 2 ruas of lengkuas geprek.
  10. Sediakan Sedikit of gula pasir (saya TDK pakai mecin ya).
  11. Dibutuhkan 2 of Daun jeruk untuk pewangi.

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Misalnya resep tumis cumi asin yang mantul alias mantap betul. Menu makanan yang satu ini bikin kurus lho.

Cara memasak Tumis cumi Asin + pete ala jessi:

  1. Rendam cumi dengan air panas selama setenga jam lalu cuci bersih.
  2. Panas Kan wajan dengan 2sdm minyak lalu tumis bawang bombai, bawang putih,Jahe, lengkuas,Daun jeruk hingga wangi.
  3. Kemudian masukan cumi YG sdah bersih ke Dalam wajan.
  4. Setelah ITU aduk merata Dan masukan cabe rawit aduk merata beri sedikit merica, garam,gula pasir aduk merata Dan diamkan selama 15 menit Dalam keadaan API kecil.
  5. Setelah 15 masukan Pete aduk merata selama 1 menit angkat Dan sajikan Karena Pete gk usah lama2 dimasak biar Masih seger gtu ya moms.
  6. Selamat mencoba.
Tumis cumi adalah masakan tumis yang bahannya dari cumi-cumi, masakan ini biasa disajikan dengan bahan sayur lain misalnya jagung. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin Gak terlalu sulit kan resep tumis cumi asin cabe ijo di atas? Kamu bisa membuatnya langsung di dapur rumahmu. Setelah itu masukkan cumi asin yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga rata. tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk kembali hingga bumbu merata dan matang . cicipi , tambahkan jika ada yang kurang , angkat .

Selamat mencoba resep tumis cumi asin + pete ala jessi! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close