Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Udang saus telur asin kesukaan kelurga Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep udang saus telur asin kesukaan kelurga ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan udang saus telur asin kesukaan kelurga! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Udang saus telur asin kesukaan kelurga

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan udang saus telur asin kesukaan kelurga karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telur asin kesukaan kelurga! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik dan segar.

Kawan-kawan dapat membuat udang saus telur asin kesukaan kelurga hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang saus telur asin kesukaan kelurga yuk!

Untuk membuat Udang saus telur asin kesukaan kelurga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of udang kupas.
  2. Sediakan 3 of telur asin ambil kuning nya.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih cincang halus.
  4. Siapkan 1 SDM of Margarin.
  5. Siapkan 1 sdt of gula.
  6. Diperlukan 1 sdt of kaldu jamur.
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Siapkan of Tepung Kobe.
  9. Sediakan SDM of Susu cair uht secukupnya.
  10. Gunakan 5 of Cabe rawit.

Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) sebaiknya hilangkan susu cair dari resep.

Cara membuat Udang saus telur asin kesukaan kelurga:

  1. Bersih kan udang lumuri dengan tepung Kobe basa.
  2. Lalu cemplungin ke tepung Kobe kering.
  3. Panaskan minyak lalu goreng sampai kekuningan angkat teriskan.
  4. Tumis bawang putih cincang masukkan telur asin aduk 2.
  5. Kemudian masukan susu aduk rata sampai mengental.
  6. Masukan udang goreng nya sambil di aduk masukan cabe dan garam gula penyedap aduk2 cek rasa.
  7. Jika sudah siap hidangkan.
  8. Selamat mencoba.
Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah? Saus telur asin memang sudah bukan lagi menjadi sebuah jenis makanan yang unik atau sama sekali asing. Pasalnya, sejak bertahun-tahun lalu pun sudah Inilah mengapa telur asin pun paling sering digunakan sebagai saus untuk jenis makanan satu ini. Lalu, bagaimana dengan olahan makanan lain? Namun saus telur asin sepertinya sedang naik daun dan dimodifikasikan dalam aneka menu yang terkadang membuat kita Jika berbicara tentang telur asin alias salted egg maka ingatan kita selalu melayang ke kota Brebes di Jawa Tengah yang menjadi sentra penghasil telur asin terpopuler.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang saus telur asin kesukaan kelurga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close