Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur Asin yang Sempurna!

Ingin bikin telur asin yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telur asin terbaik! telur asin, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telur Asin

Kebanyakan orang sudah minder duluan telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Telur yang terbuat dari telur bebek ini memiliki rasa gurih dan asin yang tentu saja memanjakan lidah penikmatnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak telur asin hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telur asin!

Untuk membuat Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 20 butir of telur ayam/bebek.
  2. Sediakan 800 ml of air (sesuaikan dg toples penyimpanan).
  3. Ambil 500 g of garam krosok.
  4. Gunakan 10 siung of bawang putih iris halus.
  5. Dibutuhkan 1 bh of toples kaca yg besar.
  6. Diperlukan 1 kantong of air utk beban.

Telur asin cocok dimakan dengan berbagai hidangan lainnya. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim. Telur asin merupakan olahan dan cara mengawetkan telur yang populer. Telur asin adalah istilah umum untuk makanan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan.

Proses membuat Telur Asin:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci telur dengan cara menggosok kulitnya dengan sabut cuci, kemudian tiriskan. Rebus air hingga mendidih kemudian larutkan garam krosok, diamkan hingga dingin..
  2. Setelah garam larut dan air dingin, tuangkan kedalam toples kaca yg sdh tertata telurnya, masukkan irisan bawang putih. Siapkan air dlm kantong plastik utk menekan telur agar tdk naik. Tutup toples dan simpan ditempat yg mudah terlihat. Biarkan dalam toples tertutup rapat selama 15 hari..
  3. Setelah 15 hari, periksa apakah telur sudah berubah menjadi asin dengan cara merebusnya. Jika sudah sesuai dg asin yg dikehendaki, maka utk mendapatkan telur asin yg bagus, kukuslah telur selama 30 menit. Dinginkan dan siap dihidangkan. Jika akan dikonsumsi dalam wkt lama sebaiknya disimpan dlm lemari es. Telur yg mentah dpt diolah menjadi pepes juga..
Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Telur asin sendiri ternyata memilki banyak sekali manfaat bagi kita semua. Sebagai camilan dan juga teman makan. Cara Membuat Telur Asin - Perlu kalian ketahui, ternyata telur asin merupakan sebuah istilah umum untuk makanan hasil olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin yang khas dengan tekstur masir dan citarasa asin lagi gurih ini merupakan idola bagi beberapa kalangan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close