Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur asin rempah Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep telur asin rempah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan telur asin rempah! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Telur asin rempah

Kebanyakan orang tidak berani memasak telur asin rempah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin rempah! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama.

Kawan-kawan dapat menghidangkan telur asin rempah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep telur asin rempah!

Untuk menghidangkan Telur asin rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of telur ayam/bebek(saya telur bebek).
  2. Diperlukan 300 grm of grm dapur krosok.
  3. Ambil 1200 mili of air.
  4. Sediakan of bumbu iris :.
  5. Diperlukan 8 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 5 batang of sereh.

Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen. Resep Kakap Goreng Telur Asin, Bikin Makan Makin Lahap. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bingung mau dimasak apa ikan kakap di rumah?

Langkah-langkah menyiapkan Telur asin rempah:

  1. Siapkan bahan telur asin..Cuci telur bebek satu persatu hingga bersih dan tiriskan.
  2. Rebus air hingga mendidih dan masukkan garam..aduk hingga garam larut..matikan api biarkan dingin..sementara itu atur telur bebek bersih kedalam toples kaca..tabur bumbu iris diatas telur dan tuangin air garam yg sdh dingin..usahakan semua telur terendam sempurna.
  3. Tutup toples dan biarkan telur terendam dlm larutan garam rempah slm 10 hari.
  4. Setelah 10hari keluarkan rendaman telur dan taruh dlm panci dan rebus telur dg menggunakan air rendaman kira2 45 menit agar telur asin matangnya sempurna matikan api biarkan dingin..ambil telur yg sdh direbus bilas dg menggunakan air bersih agar lepas rempah yg masih menempel.
  5. Telur asin rempah simple siap dinikmati.
Telur asin merupakan olahan dan cara mengawetkan telur yang populer. Membuat telur asin adalah salah satu metode pengawetan telur yang sangat umum dilakukan oleh masyarakat. Apalagi cara membuat telur asin tidak lah sulit sehingga setiap orang pun bisa. Nasi bakar telur asin membuatnya tidaklah sulit, sama dengan membuat nasi bakar pada umumnya. Rasanya jangan ditanya, pasti lezat dengan citarasa harum rempah yang digunakan.

Mudah bukan membuat telur asin rempah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close