Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin jamur enoki saus tiram Kekinian

Coba resep cumi asin jamur enoki saus tiram sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin jamur enoki saus tiram, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cumi asin jamur enoki saus tiram

Pada umumnya orang takut mulai memasak cumi asin jamur enoki saus tiram karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin jamur enoki saus tiram! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Goreng tempe dan asin cumi sampai setengah matang. Masukkan daun jeruk dan tumis kembali. Resep cumi saus tiram sangat mudah dibuat di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan cumi asin jamur enoki saus tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin jamur enoki saus tiram yuk!

Untuk membuat Cumi asin jamur enoki saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bungkus of cumi asin.
  2. Ambil 2 bungkus of jamur enoki potong pangkalnya.
  3. Sediakan 1 buah of tomat.
  4. Ambil 4 of cabe merah.
  5. Ambil 4 of cabe hijau.
  6. Siapkan 3 of cabe rawit.
  7. Sediakan 1/2 of bawang bombay.
  8. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  9. Diperlukan 3 of bawang putih geprek cincang.
  10. Gunakan 5 of bawang merah iris tipis.
  11. Dibutuhkan 2 sdm of saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm of Kecap manis.
  13. Ambil 1 sdt of minyak wijen.
  14. Dibutuhkan of Garam, lada, gula.

Lihat juga resep Enoki Crispy enak lainnya. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asin jamur enoki saus tiram:

  1. Rebus cumi asin dengan daun salam dan daun jeruk 2 menit sisihkan jangan terlalu lama agar tidak alot.
  2. Potong pangkal jamur enoki dan suwir suwir.
  3. Potong bawang putih, bawang merah,bawang bombay, cabe dan tomat.
  4. Tumis semua bawang bawangan dan cumi sampai harum tambahkan sedikit air.
  5. Masukkan jamur, tomat cabe dan daun Bawang.
  6. Aduk rata lalu tambahkan saus tiram, kecap manis, minyak wijen,garam, lada dan sdikit gula koreksi rasa angkat.
  7. Pindahkan ke mangkuk sajikan dgn cinta.
Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. Buat Bunda yang masih bingung mau masak apa hari ini, menu ini bisa jadi solusinya. Buncis saus tiram, jamur saus tiram, brokoli saus tiram, kangkung saus tiram hingga udang, ayam, atau Biasanya jamur ini dikemas rapi di dalam cup plastik dan bergerombol rapat seperti enoki. Masukkan saus tiram, kecap asin, gula pasir, dan merica. Tumis jamur kancing yang dilengkapi dengan bumbu saus tiram merupakan salah satu olahan dari jamur kancing.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin jamur enoki saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close