Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Cumi Asin Cabai Hijau Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cumi asin cabai hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Menu cumi asin cabai hijau ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Cumi Asin Cabai Hijau

Pada umumnya orang sudah minder duluan cumi asin cabai hijau karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi asin cabai hijau yang dipadukan dengan terung ungu. (primarasa.co.id). Tekstur cumi yang kenyal, empuk, dan gurih saat dimasak tentu akan kian sedap saat dimasak dengan cita rasa asin berpadu dengan cabai hijau dan tomat hijau yang renyah segar. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Sobat dapat menghidangkan cumi asin cabai hijau hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabai hijau!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Cabai Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of ikan asin cumi.
  2. Siapkan 1 siung of bawang putih besar.
  3. Ambil 3-4 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 3 buah of cabai kriting hijau.
  5. Siapkan 1 buah of tomat hijau.
  6. Ambil sesuai selera of (+) cabai rawit.
  7. Siapkan of Bahan larutan :.
  8. Sediakan 1 sdt of air asam jawa.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau.

Langkah-langkah memasak Cumi Asin Cabai Hijau:

  1. Rendam ikan asin cumi dlm air ± 20-30 menit, lalu tiriskan..
  2. Goreng ikan asin cumi dalam api kecil (gunakan penutup panci saat menggorengnya utk safety). Lalu sisihkan..
  3. Tumis (bawang putih + merah, cabai, tomat) yg sudah diiris hingga harum..
  4. Masukkan ikan asin cumi yg sudah digoreng, lalu seasoning dengan (Gula, garam, penyedap rasa)..
  5. Berikan larutan air asam jawa lalu tumis hingga airnya menyusut, jgn lupa koreksi rasa..
  6. Angkat, sajikan dengan nasi hangat..
Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk sampai semua. Cara memasak cumi asin cabai hijau: Rendam cumi di dalam air panas sampai lunak, lalu potong kecil-kecil. Haluskan bumbu-bumbu dengan cara diblender atau diuleg. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bumbu halus.

Selamat mencoba resep cumi asin cabai hijau! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close