Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pepes Tahu Telur Asin yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia memasak pepes tahu telur asin yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes tahu telur asin terbaik! pepes tahu telur asin cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Pepes Tahu Telur Asin

Banyak orang tidak berani memasak pepes tahu telur asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu telur asin! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Tinggal di kampung jadi suka olahan serba kukus/rebus, mungkin karena tinggal sm nenek jadi terbiasa ikut gaya hidupnya, Alhamdulillah lumayan turun BB nya 😬 Biasanya kalo nenek bikin pepes pasti dicampur sama kelapa parut, katanya lebih enak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak pepes tahu telur asin hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes tahu telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 butir of telur asin matang, belah 2.
  2. Gunakan 5 buah of tahu putih kecil.
  3. Sediakan 1 genggam of daun kemangi, petiki daunnya.
  4. Diperlukan Secukupnya of daun salam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of sereh, potong2.
  6. Siapkan Secukupnya of cabe rawit utuh.
  7. Siapkan of Bumbu halus:.
  8. Gunakan 3 butir of bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 buah of cabe merah besar.
  11. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar butir.
  12. Gunakan 1 cm of kunyit.
  13. Dibutuhkan 2 butir of kemiri sangrai.
  14. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of garam (opsional).
  16. Sediakan of Bahan pelengkap:.
  17. Ambil Secukupnya of daun pisang.
  18. Dibutuhkan Secukupnya of tusuk gigi (untuk semat).

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Yuk, kita sajikan sebagai tambahan makan siang kita, pasti tambah nikmat.

Cara memasak Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Hancurkan tahu. Lalu haluskan bumbu.
  2. Campur tahu dan bumbu halus. Aduk rata beri garam secukupnya (jika pakai). Masukkan daun kemangi. Aduk rata.
  3. Siapkan selembar daun pisang. Letakkan daun salam dan sereh, taruh 1sdm adonan tahu, telur asin, tutup kembali dengan adonan tahu.
  4. Taruh cabe rawit utuh diatas adonan lalu lipat daun dan semat dengan tusuk gigi. Ulangi hingga adonan habis.
  5. Kukus selama 30 menit. Angkat dan sajikan selagi hangat..
Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun.

Selamat mencoba resep pepes tahu telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close