Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Sambal Cumi Asin Untuk Pemula!

Coba resep sambal cumi asin sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! sambal cumi asin adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sambal Cumi Asin

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambal cumi asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal cumi asin!

Untuk memasak Sambal Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gram of cumi asin.
  2. Siapkan 10 buah of cabai merah keriting.
  3. Gunakan 6 buah of cabai merah rawit.
  4. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  5. Ambil 2 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan Sesuai selera of garam, gula, kaldu bubuk.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Proses menyiapkan Sambal Cumi Asin:

  1. Siapkan cumi asinnya, lalu cuci sambil diremas2 supaya kotorannya keluar. Jangan lupa buang plastik cumi yg ada didalam cuminya ya..
  2. Potong2 cumi asin. Kalau mau dicuci lagi boleh, kalau saya tidak saya cuci lagi..
  3. Saya haluskan semua bumbu dgn blender. Saya tambahkan sedikit minyak supaya blender tidak seret..
  4. Lalu tumis sambal dan masukkan potongan cumi asin. Aduk2 lalu bumbui dgn garam, gula, kaldu bubuk. Aduk2 dan biarkan hingga cumi menyerap bumbu sambalnya. Lalu matikan api dan dingin kan. Simpan dalam toples kaca dan tutup rapat..
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close