Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Untuk Pemula!

Ingin masak asinan mangga yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga terbaik! asinan mangga cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Asinan Mangga

Banyak orang sudah menyerah duluan asinan mangga karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga!

Untuk menghidangkan Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan sesuai selera of Cabe merah.
  2. Diperlukan sesuai selera of Gula merah.
  3. Sediakan of Garam.
  4. Ambil of Mangga mengkal.
  5. Siapkan of Gula pasir.
  6. Sediakan of Jeruk Sonkit.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Cara memasak Asinan Mangga:

  1. Haluskan cabe, gula merah dan garam.
  2. Didihkan air lalu masukan bumbu halus tadi kalo kurang manis boleh tambah gula pasir.
  3. Mangga di potong sesuai selera yah bun lalu tambahkan air bumbu tadi lalu tambahkan sonkit sesuai selera yah kalo suka asem boleh di banyakin jeruk nya.
  4. Kalau ingin nonton tutorialnya bunda boleh nonton di channel youtube ku yah... Nama channel nya : Novalina Nova.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close