Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Asinan salak yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia memasak asinan salak yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan salak terbaik! asinan salak cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Asinan salak

Banyak orang tidak berani memasak asinan salak karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF - Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat asinan salak hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan salak yuk!

Untuk menyiapkan Asinan salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Salak.
  2. Dibutuhkan secukupnya of Gula pasir.
  3. Diperlukan 4 buah of Cabe bisa lebih kl suka pedas.
  4. Sediakan 1 buah of Jeruk nipis.
  5. Diperlukan secukupnya of Air.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Proses menyiapkan Asinan salak:

  1. Salak kupas potong2 sesuai selera.
  2. Cuci bersih.
  3. Didihkan air masukkan gula pasir.
  4. Masukan cabe yg di iris kecil2 tunggu sampai mendidih setelah mendidih masukan salak masak sebentar.
  5. Setelah mendidih matikan kompor,tunggu agak dingin setelah dingin masukan perasan jeruk nipis bisa juga sama kulitnya biar wangi.
  6. Simpan di kulkas disajikan dingin lebih mantap.selamat mencoba.
Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya - asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Mudah bukan membuat asinan salak? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close