Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Asinan Buah Kekinian

Ingin tau rahasia bikin asinan buah yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan buah! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Buah

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan buah karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Kalian dapat menghidangkan asinan buah hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah yuk!

Untuk memasak Asinan Buah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan kuah:.
  2. Gunakan 500 ml of air.
  3. Gunakan 200 gr of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 10 of cabe merah.
  5. Gunakan Sejumput of garam.
  6. Gunakan 5 sdt of air asem jawa (skip saja.
  7. Sediakan of Jika dirasa banyak buah asam yang di pake).
  8. Diperlukan Buah of yang di pake sesuaikan denga selera masing- masing:.
  9. Gunakan 1 buah of mangga mengkal.
  10. Ambil 1 buah of nanas.
  11. Gunakan 4 buah of jambu merah.
  12. Gunakan 1 buah of jambu biji kristal.
  13. Siapkan 1 of buat mentimun.
  14. Diperlukan of Kacang tanah sangrai/goreng.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai bumbu lainnya. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Deskripsi tentang asinan buah Indonesia memang terkenal dengan aneka ragam kulinernya. Keanekaragaman ini dikarenakan wilayah Indonesia yang luas dan kebudayaan yang beragam.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Buah:

  1. Rebus cabe merah, lalu blender(bertujuan untuk menghilangkan bau langu).
  2. Rebus semua bahan kuah termasuk cabe yang sudah di haluskan,sampe mendidih kemudian tes rasa,angkat dan biarkan dingin..
  3. Siram semua buah -buahan yg sudah di potong dengan kuah asinan,simpan dalam kulkas..
  4. Setelah dingin siap di sajikan,jangan lupa taburi kacang tanah sangrainya..
Salah satu kuliner favorit Indonesia adalah asinan buah. Resep asinan buah - Makanan khas dari Indonesia memang beragam jenis dan cita rasanya, mulai dari yang gurih sampai yang segar, salah satu makanan yang Asinan buah memang dibuat dari buah serta sayur yang diberi bumbu berupa kuah yang rasanya pedas, gurih, manis, dan juga asin. Asinan buah memiliki sebutan lain yaitu asinan Bogor. Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor, khususnya daerah Cibinong dan kota Bogor. Untuk asinan Bogor ini, buah yang digunakan biasanya adalah mangga muda, jambu air, kedondong, bengkoang, timun, dan nanas.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close