Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Saus Tiram Kangkung feat Cumi Asin yang Bikin Ngiler!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep saus tiram kangkung feat cumi asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! saus tiram kangkung feat cumi asin pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Saus Tiram Kangkung feat Cumi Asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak saus tiram kangkung feat cumi asin karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari saus tiram kangkung feat cumi asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Saus bercita rasa gurih asin ini banyak dipakai dalam hidangan seafood, terutama kerang. Saus tiram terbuat dari tiram, tepung jagung, maizena Untuk membuat seafood saus tiram diperlukan bawang bombay, bawang putih, jahe, saus tiram, saus tomat, garam, gula pasir, merica, dan tepung maizena. Masukkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, gula, merica dan garam.

Kamu dapat menyiapkan saus tiram kangkung feat cumi asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep saus tiram kangkung feat cumi asin!

Untuk membuat Saus Tiram Kangkung feat Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 ikat kecil of kangkung (siangi, cuci bersih).
  2. Diperlukan 1 bungkus of cumi asin (cuci bersih agar tidak terlalu asin, potong2).
  3. Gunakan 6 siung of bawang merah (haluskan).
  4. Gunakan 3 siung of bawang putih (haluskan).
  5. Sediakan 10 buah of cabe merah keriting (haluskan).
  6. Sediakan 5 buah of cabe rawit (haluskan).
  7. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  8. Sediakan 3 sdm of saus tiram.
  9. Ambil secukupnya of garam, gula, penyedap rasa.
  10. Gunakan secukupnya of air.

Masukkan telur puyuh dan kaldu blok. Resep Kentang goreng on [RESEP] Cah Kangkung Saus… supplier ikan on Veggie Platter plus Scrambled… Torik on Cumi Bakar Jl. Berikut bunda puan share resep cah kangkung cumi asin, jangan lupa buat di cobain yah bunda bunda, jangan lupa jg buat like. Resep Kangkung Saus Tiram yang lezat dan kaya akan manfaat.

Proses memasak Saus Tiram Kangkung feat Cumi Asin:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukkan cumi asin, aduk2.
  2. Masukkan kangkung, aduk rata, bila sudah agak layu tambahkan air, kemudian garam, gula, penyedap rasa, kecap manis dan saus tiram, aduk rata, tunggu sampai mendidih.
  3. Koreksi rasa, jika sudah pas, angkat, sajikan ^_^.
Manfaat kangkung antara lain dapat mengurangi kolesterol dan mengobati gangguan pencernaan atau sembelit, lho Bunda! Di antara berbagai macam olahan kangkung, pastinya Bunda setuju bahwa sayur kangkung yang dimasak. Menggunakan bumbu tumis kangkung aneka rasa, seperti saus tiram, saos saori, tauco dan lainnya. Kangkung atau dikenal dalam dunia ilmuwan sebagai Ipomoea aquatica adalah salah satu jenis sayuran yang banyak sekali digunakan oleh ibu ibu di negara kita. Tumis Tempe Saus Tiram - roerbak van tempe in gekruide oestersaus.

Mudah bukan membuat saus tiram kangkung feat cumi asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close