Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Kedondong Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak asinan kedondong yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedondong terbaik! Hadirkan asinan kedondong untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Kedondong

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jadiini adalah Asinan kedondong super segar : dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kedondong, cabe,garam,gula serta cuka.maka dari itu tonton terus. Hari ini aku bikin Asinan Buah Segar dari Kedondong yang super mudahh , murah dan enak banget tanpa harus menguras. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Kamu dapat membuat asinan kedondong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kedondong yuk!

Untuk memasak Asinan Kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 10 buah of Kedondong kupas.
  2. Gunakan 2 sdm of Air Kapur Sirih.
  3. Diperlukan 200 gr of Gula.
  4. Ambil secukupnya of Garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Air Cuka/jeruk Nipis.
  6. Gunakan of Pewarna makanan Kuning.
  7. Dibutuhkan 300 ml of Air bersih.
  8. Gunakan of Bumbu cocol aduk rata.
  9. Siapkan 5 of Cabe Rawit haluskan/iris.
  10. Diperlukan Secukupnya of Garam.

Resep cara membuat asinan kedondong, salah satu cemilan penghilang rasa ngantuk yang populer. Mudah bukan membuat asinan kedondong ini? Lebih baik jika anda setelah membeli buah kedondong langsung dibuat menjadi asinan agar buah masih tampak lebih fresh dan segar. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Proses menyiapkan Asinan Kedondong:

  1. Kedondong belah sesuai selera rendam dengan air kapur sirih selama 1 jam. Cuci bersih, tiriskan..
  2. Rebus air, gula, garam sampai mendidih masukkan cuka/air jeruk nipis koreksi rasa. Angkat tunggu 5 menit lalu masukkan kedondong..
  3. Nikmati dengan bumbu cocolannya. Nikmati dingin lebih Nyuuuzzz.
Resep Asinan Kedondong Kiamboy, Segarnya Memang Patut Diacungi Jempol. Jika ingin membuat Asinan Kedondong tinggal menambahkan cabai sesuai selera pada. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak. Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Daftar isi Kedondong, Buah yang Populer Dijadikan Berbagai Olahan Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba.

Selamat mencoba resep asinan kedondong! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close