Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah nanas dan mangga muda Anti Gagal!

Sedang nyari resep asinan buah nanas dan mangga muda yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah nanas dan mangga muda terbaik! Hadirkan asinan buah nanas dan mangga muda untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan buah nanas dan mangga muda

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan buah nanas dan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah nanas dan mangga muda! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan asinan buah nanas dan mangga muda hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah nanas dan mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Asinan buah nanas dan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 buah of mangga muda ukuran sedang.
  2. Gunakan 2 buah of nanas ukuran sedang.
  3. Diperlukan 8 butir of cabe rawit merah.
  4. Sediakan 8 butir of cabe besar.
  5. Gunakan 5 buah of jeruk sate.
  6. Ambil 1 1/2 sendok teh of garam halus.
  7. Dibutuhkan 10 sendok of gula putih.

Tips memilih buah yang cocok untuk dibuat asinan paling banyak dan enak adalah buah mangga muda. Buah ini juga sering dipilih oleh ibu hamil muda saat ngidam loh. Sehingga nanas cocok dijadikan asinan buah, bisa dicampur dengan buah lainnya atau hanya cukup buah nanas saja. Asinan buah nanas dan mangga muda.

Proses memasak Asinan buah nanas dan mangga muda:

  1. Kupas nanas dan mangga sampai bersih, lalu potong nanas kotak² atau sesuai selera, untuk mangga q serut, cuci bersih tiriskan.
  2. Kemudian blender cabe rawit dan cabe merah sampai halus, rebus air kurleb 1 liter tunggu mendidih, saat mendidih masukan cabe yg Sudah di blender, masukan garam dan gula aduk rata tes rasa, untuk ukuran bumbu bisa disesuaikan dengan selera ya bun.
  3. Setelah rasa asin pedas manis sudah cukup, matikan api tunggu sampai dingin baru dituang ke buah.
  4. Kalau sudah dingin peras 3 buah jeruk nipis/jeruk sate sisa nya di iris ditaruh di asinan nya, kalau saya sebelum disiram ke buah saya saring kuah asinan nya agar tidak ada kulit dan biji cabai,diamkan di kulkas, makan saat dingin lebih enak.
Pas lagi ke pasar ada buah mangga muda dan nanas langsung kepikiran buat eksekusi dibuat asinan buah. Dimana buah nanas ini menyimpan banyak serat makanan yang sangat penting sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Seperti yang Anda baca dan lihat sebelumnya bahwa buah nanas ini tidak hanya sekedar buah yang bisa di makan saja , akan tetapi buah yang segar dan enak. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Mudah bukan membuat asinan buah nanas dan mangga muda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close