Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Pete yang Bikin Ngiler!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan cumi asin pete untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi Asin Pete

Kebanyakan orang tidak berani memasak cumi asin pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Kawan-kawan dapat membuat cumi asin pete hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin pete!

Untuk memasak Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Cumi Asin.
  2. Dibutuhkan 1 batang of pete.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Ambil 5 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 4 of cabe merah besar.
  6. Dibutuhkan 4 of cabe ijo.
  7. Gunakan 5 biji of rawit.
  8. Dibutuhkan 4 biji of tomat.
  9. Siapkan 1 sdm of Gula.
  10. Ambil 1 sdt of garam.
  11. Dibutuhkan 100 gram of Gula merah.
  12. Gunakan sedikit of Air.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Cara menyiapkan Cumi Asin Pete:

  1. Potong2 cumi dan cuci bersih siram dengan air hangat.
  2. Iris tipis semua bahan diatas dan tumis sampai harum kecuali petai dan tomat dimasukkan terakhir.
  3. Masukkan air dan garam gula dan gula merah aduk aduk sampai agak mengental, baru masukkan cumi, masak sebentar aduk aduk jgn terlalu lama nanti alot, terakhir masukkan petai dan tomat aduk aduk sampai sedikit layu dan angkat, selesai,, selamat mencoba😃.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin pete hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close