Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Tumis Cumi Asin Cabai Hijau Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis cumi asin cabai hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis cumi asin cabai hijau, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis Cumi Asin Cabai Hijau

Kebanyakan orang sudah minder duluan tumis cumi asin cabai hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin cabai hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Segera yuk kita coba memasaknya di rumah dengan resep berikut ini! Kemudian siapkan tumisan bumbu dasar bersama lengkuas, daun salam, serai, dan cabai. Tambahkan jagung yang telah dipipil dan sedikit air.

Kamu dapat memasak tumis cumi asin cabai hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin cabai hijau yuk!

Untuk menghidangkan Tumis Cumi Asin Cabai Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of Cumi Asin rendam air panas kurleb 15menit lalu cuci bersih.
  2. Ambil 8 pc of cabai hijau kriting.
  3. Sediakan 8 pc of cabai rawit hijau.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  6. Gunakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  7. Dibutuhkan of Gula jawa sisir secukup nya.
  8. Sediakan of Minyak sayur u numis.
  9. Ambil 5 sdm of air matang.

Bagi sebagian orang, makan pada waktu sahur bukanlah hal mudah. Butuh mood dan usaha lebih biar nggak malas. Tekstur cumi yang kenyal, empuk, dan gurih saat dimasak tentu akan kian sedap saat dimasak dengan cita rasa asin berpadu dengan cabai hijau. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya!

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabai Hijau:

  1. Iris tipis bawang merah bawang putih cabai.
  2. Panas kan minyak tumis duo bawang mpe harum kemudian masukan cumi aduk aduk lalu masukan cabai hijau dan rawit.aduk lg.
  3. Beri kaldu jamur dan gula tambah kan air aduk rata,masak jng lm lm y supaya cumi nya G alot.
  4. Lalu angkat dam sajikank.
Selanjutnya bagaimana cara membuat tumis cumi asin cabe hijau + jagung muda sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep dan bumbu cumi asin cabe hijau, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini. Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Cumi asin dikombinasikan dengan aneka bumbu membuat hidangan semakin lezat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya.

Selamat mencoba resep tumis cumi asin cabai hijau! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close