Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan mangga muda yang Sempurna!

Ingin membuat manisan mangga muda yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep manisan mangga muda terbaik! Hidangan manisan mangga muda ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Manisan mangga muda

Kebanyakan orang tidak berani memasak manisan mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Kawan-kawan dapat menyiapkan manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan mangga muda yuk!

Untuk memasak Manisan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of mangga muda uk besar, kupas lalu iris2.
  2. Gunakan 1 buah of gula kelapa (bulat kecil).
  3. Ambil 1 1/2 sdm of garam.
  4. Gunakan 8 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan 2 buah of cabe rawit iris tipis (ini udah lumayan pedes).
  6. Gunakan 1 ruas jari of kayu manis.
  7. Dibutuhkan 750 ml of air.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan mangga muda:

  1. Cuci bersih mangga, taruh di wadah (saya pakai toples, hehehe).
  2. Masukkan air dan semua bahan kedalam panci, rebus hingga mendidih..
  3. Tes rasa. Jika sudah pas rasanya, tuang kedalam wadah atau toples yang berisi mangga tadi.
  4. Tunggu dingin. Kalau sudah, tutup dan simpan di kulkas..
  5. Siap disantap..
  6. Catatan : ohiya bun, kemaren dibawa sama suami ke kantor, untuk rasa udah enak katanya, hanya saja mangga nya masih sedikit keras.. Katanya. Nah, akhirnya saya buat lagi bun... Setengah resep aja. Proses sama, hanya saja beda di akhir..
  7. Jadi ketika sudah mendidih dan rasanya pas, mangganya saya masukkan ke bumbu yang mendidih tadi bun, saya tunggu sampai 'sak umupan' atau sekali mendidih. Trus didiamkan..
  8. Emang lebih empuk bun, rasa masamnya juga lebih banyak berkurangnya. Selera sih.. Kalau saya lebih suka yang cara pertama, masih renyah, rasanya masamnya tipis2 kerasa. Nano2 deh... Manis asem asin pedes.. Ada semua.. Hehehe.
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan mangga muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close