Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 525.Asinan Nanas Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 525.asinan nanas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 525.asinan nanas salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

525.Asinan Nanas

Kebanyakan orang tidak berani memasak 525.asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 525.asinan nanas! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan 525.asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 525.asinan nanas!

Untuk menghidangkan 525.Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bh of nanas uk besar(nanas palembang).
  2. Siapkan 3 bh of bengkuang.
  3. Sediakan 9 bh of cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan 15 gr of asam jawa.
  5. Dibutuhkan 50 gr of gula jawa/merah.
  6. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 500 ml of air (100 ml untk blender cabe & 400 ml unt rebus gula).

Cara menyiapkan 525.Asinan Nanas:

  1. Siapkan bahan dan haluskan/ blender cabe merah dengan 100 ml air (ambil dari ttl air 500 ml) rebus sisa air(400 ml)+ gula, garam asam juga cabe halus sampai mendidih koreksi asam manisnya..
  2. Setelah mendidih matikan api dan tunggu uap panas hilang.potong bengkuang dan nanas lalu susun didasar wadah bengkuang dan timbun nanas. Lalu siram kuah asamnya sambil di saring..
  3. Diamkan beberapa saat dan boleh tutup rapat dan simpan di kulkas..lebih lama simpan kulkas lebih terasa segernya dan siap dinikmati disuasana siang hari.segerrrr pyarrr 😍😍.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 525.asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close