Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Sayur Betawi Anti Ribet!

Ingin membuat asinan sayur betawi yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan sayur betawi terbaik! asinan sayur betawi, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Sayur Betawi

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan sayur betawi karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayur betawi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan sayur betawi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayur betawi!

Untuk menghidangkan Asinan Sayur Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan bumbu:.
  2. Ambil 200 gr of kacang tanah.
  3. Gunakan 100 gr of gula merah.
  4. Gunakan 70 ml of air asam jawa.
  5. Ambil 500 ml of air.
  6. Ambil 2 sdm of cuka.
  7. Siapkan 3 buah of cabai merah.
  8. Sediakan 3 buah of cabai rawit.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  11. Siapkan of Bahan sayuran dan pelengkap:.
  12. Gunakan of Wortel.
  13. Gunakan of Kol.
  14. Sediakan of Selada keriting.
  15. Gunakan of Tauge.
  16. Ambil of Tahu kuning sudah dikukus.
  17. Gunakan of Kerupuk kuning.

Proses menyiapkan Asinan Sayur Betawi:

  1. Blend 100ml air dengan cabai merah dan cabai rawit. Sisihkan..
  2. Goreng kacang tanah, lalu blend dengan 100ml air. Sisihkan..
  3. Siapkan wokpan, masukkan 1 sdm minyak goreng. Tuang larutan cabai. Oseng sampai mendidih. Masukkan larutan kacang, kemudian masukkan sisa air yg 300ml dari 500ml yg sudah diblend dg cabai dan kacang..
  4. Masukkan gula merah, air asam, cuka, gula dan garam. Aduk terus sampai mengental. Tes rasa. Sisihkan..
  5. Siapkan bahan sayur. Cuci bersih semua. Serut kol, wortel, siapkan tauge, kukus tahu kuning. Tata di piring. Siram dengan kuah kacang. Sajikan dengan kerupuk kuning dan pink..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan sayur betawi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close