Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Cumi Asin Mix Cabe Hijau & Petai Anti Gagal!

Sedang pengen coba resep tumis cumi asin mix cabe hijau & petai yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis cumi asin mix cabe hijau & petai terbaik! tumis cumi asin mix cabe hijau & petai cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Tumis Cumi Asin Mix Cabe Hijau & Petai

Sebagian Besar orang sudah minder duluan tumis cumi asin mix cabe hijau & petai karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin mix cabe hijau & petai! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menghidangkan tumis cumi asin mix cabe hijau & petai hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin mix cabe hijau & petai yuk!

Untuk memasak Tumis Cumi Asin Mix Cabe Hijau & Petai, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 1 bh of tahu cina.
  3. Dibutuhkan 2 papan of petai, kupas.
  4. Gunakan 10 bh of cabe hijau besar.
  5. Sediakan 7 bh of bawang merah besar.
  6. Ambil 4 bh of bawang putih besar.
  7. Siapkan 4 bh of tomat hijau.
  8. Sediakan 1 sdm of air jeruk nipis.
  9. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Gunakan secukupnya of Gula pasir.
  12. Gunakan secukupnya of Kaldu bubuk.

Cara memasak Tumis Cumi Asin Mix Cabe Hijau & Petai:

  1. 1. Tahu cina dipotong dadu. Goreng sampai berkulit, sisihkan..
  2. Didihkan air secukupnya, setelah mendidih masak cumi asin selama +/- 5 menit. Tiriskan, sambil dibersihkan kulitnya, lalu potong² sesuai selera. Goreng sebentar dengan sedikit minyak, sisihkan..
  3. Tumis duo bawang yang sudah diiris halus, setelah harum masukkan cabe hijau yang sudah dipotong dadu. Setelah agak layu, masukkan tahu dan cumi yang sudah digoreng..
  4. Beri bumbu (garam, gula dan kaldu bubuk). Tambahkan kecap, aduk rata dan koreksi rasa. Kalau sudah pas, masukkan tomat hijau yang sudah dipotong² dan petai..
  5. Terakhir, masukkan air jeruk nipis, aduk sebentar. Angkat dan sajikan..

Mudah bukan membuat tumis cumi asin mix cabe hijau & petai? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close