Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Asinan Wangi Manis Salak Anti Ribet!

Ingin memasak asinan wangi manis salak yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan wangi manis salak terbaik! Hadirkan asinan wangi manis salak untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Wangi Manis Salak

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan wangi manis salak karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan wangi manis salak! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Em C Am D nggak ada yang sempurna F F (-Dm) C C hanya senyumanmu yang ku butuhkan G yang manis. C G ….jangan membaut jarak dengan diriku C G. Resep Asinan Salak enak dan mudah untuk dibuat.

Kamu dapat membuat asinan wangi manis salak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan wangi manis salak yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Wangi Manis Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of mentimun.
  2. Diperlukan 2 buah of salak.
  3. Sediakan of ¹/₂ potong buah mangga.
  4. Ambil of ¹/₂ bagian gula merah.
  5. Sediakan 2 buah of cabai setan merah.
  6. Gunakan 1 sdt of garam.
  7. Ambil 4 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan secukupnya of air hangat dan cuka.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran. Rasa pedas yang berpadu dengan asam, manis, asin, dan renyahnya Rasanya yang pedas, masam, dan sedikit manis membuat asinan kerap disamakan orang dengan rujak. Rujak dan asinan sesungguhnya benar-benar berbeda.

Langkah-langkah membuat Asinan Wangi Manis Salak:

  1. Kupas buah dan cuci dengan bersih, taro di wadah..
  2. Siapkan cobek untuk uleg, siapkan bahan gula merah, garam dan cabai diuleg tambahkan sedikit potongan mangga agar berair sedikit..
Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Buah salak sudah banyak dimanfaatkan untuk membuat aneka ragam olahan seperti koktail, sup buah, dodol, kurma, keripik, manisan, asinan, dan lain sebagainya. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah ataupun kering.

Selamat mencoba resep asinan wangi manis salak! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close