Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Ikan Asin Kapas Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep balado ikan asin kapas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado ikan asin kapas cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Balado Ikan Asin Kapas

Banyak orang takut mulai memasak balado ikan asin kapas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ikan asin kapas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak balado ikan asin kapas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado ikan asin kapas!

Untuk menghidangkan Balado Ikan Asin Kapas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of ikan asin kapas/sejenisnya.
  2. Siapkan 4 lbr of daun jeruk.
  3. Gunakan 1 sdm of air asam jawa.
  4. Siapkan Secukupnya of minyak utk menumis.
  5. Sediakan Secukupnya of garam, gula dan penyedap rasa (optional).
  6. Diperlukan Secukupnya of air.
  7. Siapkan of Bumbu yg dihaluskan :.
  8. Dibutuhkan 7 bh of cabe merah keriting.
  9. Sediakan 5 bh of cabe rawit merah.
  10. Gunakan 5 bh of bawang merah.
  11. Dibutuhkan 2 bh of bawang putih.

Langkah-langkah menghidangkan Balado Ikan Asin Kapas:

  1. Goreng ikan asin hingga garing dan renyah..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan hingga wangi dan matang. Tambahkan daun jeruk dan sedikit air, lalu masukkan air asam jawa, garam, gula dan penyedap rasa. Aduk rata, jgn lupa test rasa ya moms...
  3. Masukkan ikan asin lalu aduk sampai bumbunya rata melumuri semua ikan. Angkat dan sajikan dgn nasi hangat..
  4. Selamat mencoba and happy cooking moms...

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat balado ikan asin kapas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close