Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan bogor made in Jepara yang Bikin Ngiler!

Coba resep asinan bogor made in jepara sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan bogor made in jepara untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan bogor made in Jepara

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan bogor made in jepara karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor made in jepara! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. I also used tropical fruits that I used to enjoy back when I was in Indonesia. Jika asinan Betawi menggunakan kuah bumbu kacang, asinan Bogor menggunakan kuah yang diambil dari saripati cabai merah.

Kalian dapat menyiapkan asinan bogor made in jepara hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan bogor made in jepara yuk!

Untuk menyiapkan Asinan bogor made in Jepara, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 biji of mangga mengkal setengah matang.
  2. Ambil 2 biji of kedondong.
  3. Diperlukan 2 keping of gula merah.
  4. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit setan.
  5. Siapkan 1 sendok of asam jawa/sesuai selera.
  6. Diperlukan secukupnya of gula,garam.
  7. Sediakan secukupnya of air.

Berdasarkan bahan utama yang digunakan, asinan Bogor juga dibagi menjadi tiga varian, antara lain asinan buah, asinan sayur, dan asinan perpaduan antara. Perbedaan antara asinan Bogor dan asinan Jakarta (atau asinan Betawi) terletak pada kuah atau bumbu siramnya. Asinan Bogor disajikan dengan kuah sari cabai yang berwarna merah dan cenderung cair. Untuk jenis asinan Bogor sendiri, terbagi lagi menj.

Proses menghidangkan Asinan bogor made in Jepara:

  1. Haluskan cabe rawit,lalu rebus dengan air gula merah dan asam jawa.
  2. Jangan lupa tambahkan garam dan gula,tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah dingin masukkan buah mangga dan kedondong yg sudah di potong".
  4. Lebih segar bisa di masukkan kulkas dulu/di tambahkan es batu.
  5. Selamat mencoba!!!.
Cara Membuat Asinan Bogor Gedung Dalam Resep Asinan Bogor Resep Asinan Bogor Asli Ala Gedung Dalam. Halo teman teman teman semuanya. di video kali ini saya share resep dan cara membuat asinan bogor yang enak sekali , nah di video ini juga aku saya tidak . Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang sangat dikenal.

Selamat mencoba resep asinan bogor made in jepara! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close