Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Telur Asin Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pepes telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - pepes telur asin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Pepes Telur Asin

Banyak orang takut mulai memasak pepes telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes telur asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan pepes telur asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes telur asin yuk!

Untuk memasak Pepes Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 butir of telur asin mentah.
  2. Dibutuhkan 2 bh of cabe merah besar.
  3. Diperlukan 2 bh of cabe hijau besar.
  4. Gunakan 3 bh of tomat hijau.
  5. Sediakan 12 bh of cabe rawit hijau.
  6. Ambil 3 lbr of daun salam.
  7. Siapkan of Daun pisang.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Langkah-langkah menghidangkan Pepes Telur Asin:

  1. Buat mangkuk dari daun pisang, sisihkan.
  2. Iris cabe merah, cabe hijau, tomat sebesar 1 cm.
  3. Letakkan daun salam pd dasar mangkuk daun. Pecahkan telur asin, beri irisan cabe, tomat dan 4 bh rawit hijau.
  4. Kukus 20 menit sampai matang. Sajikan.
Menggunakan telur asin sebagai pengganti ikan, pepes ini dijamin akan lezat dan istimewa apalagi dipadukan dengan racikan bumbu pepes yang khas. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Taburan bumbu iris dan kemangi yang sangat harum saat dikukus, menambah lengkap kelezatan Pepes Telur Asin ini. Penilaian : Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Mudah bukan membuat pepes telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close