Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin tipis balado pete yang Sempurna!

Coba resep ikan asin tipis balado pete sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ikan asin tipis balado pete pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ikan asin tipis balado pete

Banyak orang sudah minder duluan ikan asin tipis balado pete karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tipis balado pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cukup menggunakan cabe merah dan bawang putih sudah cukup dan enak rasanya lho. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi? mungkin anda berpikir kalau ada yang segar kenapa memilih cumi yang sudah diawetkan dalam bentuk ikan. ANTERO CO, Resep Ikan Asin Balado - Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan ikan asin tipis balado pete hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin tipis balado pete!

Untuk memasak Ikan asin tipis balado pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 grm of ikan asin tipis.
  2. Dibutuhkan 100 grm of cabe merah keriting.
  3. Siapkan 50 grm of cabe rawit merah.
  4. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 2 siung of bawango merah.
  6. Ambil 1 papan of pete.
  7. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  8. Sediakan 1 sdt of gula putih.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of masako sapi.

Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Tumis bumbu tumbuk kasar, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk sampai harum.

Proses menyiapkan Ikan asin tipis balado pete:

  1. Goreng ikan asin sampai kecoklatan lalu tiriskan.
  2. Pete kupas iris tipis tipis biarkan dahulu.
  3. Blender/ulek b putih,bawang merah, cabe merah keriting,cane rawit merah lalu osenk sampai harum masukan daun jeruk,gula putih,masako aduk rata setelah sedikit mengental masukan pete aduk rata lalu masukan ikan asin yg sudah digoreng,aduk rata sampai mengering dan bumbu menyerap setelah itu matikan api dan siap disajikan,berhubung ini pesenan makanya di tempatin di kotak penyimpanan gitu😃😄🙏.
Cara membuat tumis ikan asin pete pedas. Masukkan pete, penyedap rasa dan gula pasir sesuai selera. Masak hingga didih dan airnya nyusut lalu masukkan ikan asin yang sudah digoreng sebelumnya. Kita menawarkan aneka jenis ikan asin dan ikan teri dengan harga terjangkau. Bersihkan ikan asin buang duri,kotoran dan kepala cuci smp bersih.

Mudah bukan membuat ikan asin tipis balado pete? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close