Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin cebe ijo saus tiram yang Menggugah Selera!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep cumi asin cebe ijo saus tiram ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan cumi asin cebe ijo saus tiram untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cumi asin cebe ijo saus tiram

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin cebe ijo saus tiram karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cebe ijo saus tiram! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku suka. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tambahkan saus tiram dan kecap manis.

Sobat dapat menghidangkan cumi asin cebe ijo saus tiram hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin cebe ijo saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin cebe ijo saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bks of cumi asin.
  2. Gunakan 1 lmbr of Daun bawang.
  3. Diperlukan 5 biji of Cabe ijo besar.
  4. Gunakan 5 siung of Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of Gula pasir.
  6. Diperlukan 1 sdm of Lada bubuk.
  7. Dibutuhkan 3 biji of Cabe merah.
  8. Gunakan 2 sdm of Saus tiram.
  9. Ambil of Margarin secukup nya.

Resep tumis cumi asin cabe ijo yang gurih, pedas. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat.

Langkah-langkah menghidangkan Cumi asin cebe ijo saus tiram:

  1. Cuci cumi asin lalu potong jadi 3 bagian.
  2. Potong juga cabe ijo besar jd benerapa bagian.
  3. Iris tipis bawang merah n cabe merah.
  4. Panaskan wajan kemudian masukan margarin tuk menumis lalu masukan bawang merah n cabe merah.
  5. Setelah agak harum masukan cumi aduk perlahan n api kecil agat tdk gosong jgn lupa masukan lada bubuk saus tiram n gula pasir (test rasa).
  6. Sekitar 3 menit masukan cabe ijo dan daun bawang.
  7. Seleaiiii selamat mencoba...enak di makan dgn nasi hangat n bawang goreng krispy 😊😊👍👍🤤🤤.
Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Description: Cumi asin saos tiram yummy. Lebih lanjut mengenai sajian cumi-cumi, berikut ini ada sebuah sajian bernama cumi asin cabai hijau yang pasti memiliki rasa yang sangat nikmat. Paduan cumi cumi serta pedasnya cabai hijau yang bersatu di alam olahan ini mampu membuat nafsu makan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin cebe ijo saus tiram hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close