Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Telur asin masir👌 Untuk Pemula!

Lagi cari resep telur asin masir👌 yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep telur asin masir👌 terbaik! telur asin masir👌, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telur asin masir👌

Banyak orang malas mulai memasak telur asin masir👌 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur asin masir👌! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin itu bisa kamu pilih sebagai menu makan. Rasa asin sekaligus gurih dari telur asin memang selalu membuat saya rindu untuk menyantapnya. Jika beruntung dan pintar memilih saat membelinya Untuk membuat telur asin secara tradisional anda perlu menyiapkan telur bebek mentah, garam, air, abu gosok/bubuk batu bata merah, panci.

Kawan-kawan dapat menyiapkan telur asin masir👌 hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep telur asin masir👌!

Untuk menghidangkan Telur asin masir👌, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 biji of telur bebek.
  2. Gunakan 1,5 bks of garem halus.
  3. Sediakan 1 lt of air biasa.
  4. Gunakan 300 ml of air panas.

Telur Asin adalah masakan yang berbahan dasar telur dengan cara diawetkan melalui cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan Telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain seperti Telur Bebek. Telur asin yang khas dengan tekstur masir dan citarasa asin lagi gurih ini merupakan idola bagi beberapa kalangan. Disarankan menggunakan telur itik/bebek untuk dijadikan telur asin.

Proses memasak Telur asin masir👌:

  1. Cuci bersih telur, tuang garem pada toples n beri air panas aduk rata sampai garem larut n tambahkan kembali air dingin aduk rata.
  2. Masukkan telur pada air garem tata rapi n beri plastik berisi air agar telur tidak mengapung, tutup rapat toples diamkan selama 15 hari.
  3. Setelah 15 hari rebus telur sampai mateng(rebusnya lebih lama dari telur biasa ya😁 dikukus juga bisa) n siap deh, telur asin tersimple.
Pasalnya, bobot dan ukuran telur itik/bebek memang cenderung lebih besar dibandingkan telur ayam. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Membuat Telur Asin Masir dengan Mudah ! Bisa aja kok, bahkan bisa di buat dengan mudah di dapur kalian masing, Karena Membuat Telur Asin yang Masir dan Wangi khas Telur asin Berkwalitas bukanlah sesuatu hal yang sulit dan merepotkan jika di bandingkan dengan hasil dan manfaat yang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat telur asin masir👌 hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close